Iklan
Iklan
BerandaBENGKULUMUKOMUKOM. Siddik: Ada Peningkatan Kualitas Kegiatan DD TA 2023 di Desa Bukit...

M. Siddik: Ada Peningkatan Kualitas Kegiatan DD TA 2023 di Desa Bukit Harapan

Kasi Ekobang (Ekonomi dan Pembangunan) Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Bengkulu, M, Siddik, menilai ada peningkatan kualitas kegiatan pelaksanaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 di Desa Bukit Harapan.

“Untuk kualitas, sudah sama-sama kita lihat, tentu ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, dan ini mudah-mudahan bisa dipertahankan”, ucap M. Siddik di Balai Desa Bukit Harapan, setelah melakukan pemeriksaan lapangan dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa Tahap 2 TA 2023, Senin 11/12/23.

M. Siddik juga meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bukit Harapan tetap bersinergi dengan pemerintahan desa dalam melaksanakan pembangunan.

kualitas
M. Siddik

“Kawal dari perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan pertanggungjawaban, karena keberhasilan pembangunan oleh pemerintah desa merupakan keberhasilan BPD juga”, beber M. Siddik.

Kemudian Kepala Desa Sohibun, sebelum pelaksanaan pemeriksaan lapangan oleh tim Monitoring dan Evaluasi dari Pemerintah Kecamatan Air Rami, menyampaikan dengan monev menjadi bahan untuk kegiatan ke depan menjadi lebih baik.

kualitas

“Kami pemerintah desa akan menindaklanjuti masukan-masukan dari tim monev”, kata Kepala Desa Bukit Harapan Sohibun.

“Dana Desa tahap 2 TA 2023 ini membangun jalan Rabat Beton”, ungkap Sohibun.

“Kami juga membangun pagar kantor desa yang didanai dari Pendapatan Asli Desa (PAD), dan Dana Desa Tahap 3 ada peternakan kambing”, pungkas Sohibun.

kualitas
Pemeriksaan Fisik Rabat Beton oleh Tim Monev dari Pemerintahan Kecamatan Air Rami

Sementara itu Camat Kecamatan Air Rami Samadi, mengatakan bahwa Desa Bukit Harapan semakin maju.

“Dari pantauan kami, Alhamdulillah Desa Bukit Harapan semakin maju, dengan saling sinkronnya Pemerintahan Desa dan BPD”, ucap Camat Samadi.

BACA JUGA  Begini Nasib Oknum Polisi Dari Tambusai Utara Riau

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.