Iklan
BerandaOLAHRAGALiga 3 PSSI Tandai Kebangkitan Sepak Bola KSB

Liga 3 PSSI Tandai Kebangkitan Sepak Bola KSB

Redaksisatu.id | Sumbawa Barat – Setelah lolos menjadi tuan rumah event liga 3 Nasional Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Cabang Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) tandai kebangkitan olah raga sepak bola. 

Event Nasional liga tiga resmi akan digelar oleh PSSI, bertempat di Stadion unggulan Magaparang, Kota Taliwang, Ibu Kota setempat.

“Iya, kita ditunjuk sebagai tuan rumah kompetisi Liga Tiga Rayon NTB. Di Pulau Sumbawa kita dan dompu,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Sumbawa Barat, Indra Irawan, S.Kom, kepada pers, Senin (6/12/2021).

Indra mengatakan, liga tiga dibagi dalam dua zona rayon NTB. Zona Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Kick off dimulai 24 November dan berakhir 19 Desember. PSSI Sumbawa Barat mengajukan argumentasi dan analisis tehnis kelaikan stadion Magaparang sebagai stadion berstandar nasional.

Liga 3 PSSI Tandai Kebangkitan Sepak Bola KSB
Foto jadwal liga 3. (Sumber PSSI Cabang KSB)

Stadion ini telah memiliki jam terbang menyelenggarakan pertandingan sekelas liga Indonesia yang mempertemukan Bali United dengan Persema Malang. Pertandingan itu bahkan disiarkan secara langsung TV Swasta nasional.

Magaparang sendiri menurut Indra akan mengambil Kick Off pada 7 hingga 18 Desember mendatang. Dan pertandingan liga tiga tadi disaksikan langsung melalui televisi swasta regional NTB, Lombok TV.

Penyelenggaraan liga nasional di Sumbawa Barat menjadi starting poin yang bagus bagi PSSI untuk mendirec langsung event olah raga nasional ke Sumbawa Barat. Sejalan dengan kebijakan pemerintahan Presiden Jokowidodo dan Gubernur Zulkieflimansyah yang menjadikan NTB sebagai tujuan wisata olah raga terbaik tidak hanya nasional tapi dunia.

“Banyaknya event olah raga nasional di KSB bisa semakin memantapkan NTB sebagai spot atau venue olah raga nasional dan dunia tadi. Kita menangkap peluang itu,” tegasnya.

Keberhasilan penyelenggaraan liga nasional di Sumbawa Barat secara tehnis menurut PSSI setempat bisa menjadi alasan pengajuan KSB sebagai salah satu tuan rumah Pra PON bahkan PON 2028 nanti.

BACA JUGA  Sidang Praperadilan Pertama Perkara Nomor 7 Digelar PN Pasbar

“Bupati, W.Musyafirin sekaligus ketua PSSI memberikan atensi khusus penyambut event ini. Persiapan dan pengecekan stadion sudah mulai dilakukan pada semua aspek,” demikian, Indra Irawan.

Untuk diketahui, Stadion unggulan Sumbawa Magaparang memiliki kapasitas 25.000 penonton. Stadion ini dilengkapi lapangan standar nasional. Fasilitas tribun yang luas serta fasilitas parkir dan locker room bagi pemain dan official.

Pertandingan liga tiga nanti di Sumbawa Barat akan mempertemukan, Club sepak bola antara lain, Persekobi Kota Bima, Persidom Dompu, Persebi Bima, PS. Sumbawa Barat, PSKT KSB dan Galaxi Bima.(SB/NTB)

 

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.