Iklan
Iklan
BerandaDPD RILaNyalla Datangi RS UNAIR Untuk Cek Kesehatan 

LaNyalla Datangi RS UNAIR Untuk Cek Kesehatan 

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendatangi Rumah Sakit Universitas Airlangga, untuk menjalani tes pemeriksaan kesehatan dalam rangka persyaratan pencalonan anggota DPD RI periode 2024-2029. Jumat (14/4/2023).

Ada beberapa tahapan medical check up yang dijalani LaNyalla. Di antaranya tes kesehatan rohani, jasmani dan narkoba.

“Hari ini saya melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh sebagai syarat pencalonan DPD RI,” kata LaNyalla usai menjalani pemeriksaan.

Menurut LaNyalla, pemeriksaan kesehatan secara rutin merupakan hal yang penting untuk dilakukan, meski tidak berhubungan dengan persyaratan apapun.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk juga secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, agar tubuh kita terjaga dengan baik. Fasilitas kesehatan kita di dalam negeri juga sudah sangat baik,” ujar Senator asal Jawa Timur itu.

Wakil Direktur Penunjang Medis RS Universitas Airlangga, dr Imam Subadi Sp.KFR(K) menjelaskan, pada tahap awal pemeriksaan, LaNyalla menjalani pemeriksaan psikologi di lantai dua rumah sakit.

Usai dari sana, LaNyalla kemudian diminta untuk naik ke lantai empat untuk dilakukan pemeriksaan darah, urin dan wawancara langsung dengan psikiater.

“Pemeriksaan berjalan lancar tanpa kendala. Masing-masing pemeriksaan paling sedikit membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Sejauh ini berjalan baik dan tidak ada kendala,” kata Imam.

Kepala instalasi MCU RS Universitas Airlangga, dr Mutiara SpPD menambahkan, untuk hasil dari pemeriksaan yang telah dijalani oleh LaNyalla, membutuhkan waktu paling lama 24 jam untuk didapatkan hasilnya.

LaNyalla
LaNyalla menjalani tes kesehatan

“Tadi Bapak Ketua DPD RI sudah menjalani pemeriksaan psikotes, pemeriksaan fisik dan laboratorium untuk melihat detail kesehatan beliau, termasuk untuk pemeriksaan narkoba. Secara umum semua berlangsung tanpa halangan,” kata Mutiara.

Manager Pelayanan Medis RS Universitas Airlangga, dr Muhammad Ardian CL SpOG Subsp Obginsos MKes mengucapkan terima kasih kepada LaNyalla yang telah mempercayakan RS Universitas Airlangga untuk pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

BACA JUGA  Sakit Mata Belekan

“Kami berharap kehadiran beliau dapat menjadi stimulus bagi masyarakat agar dapat juga memeriksakan kesehatan mereka secara berkala,” ujar Ardian.

Ardian menegaskan jika dari segi fasilitas, RS Universitas Airlangga terbilang cukup baik untuk kebutuhan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

“Fasilitas kita terbilang sangat baik untuk general check up. Jadi kami berharap kehadiran Ketua DPD RI dapat meningkatkan kepercayaan publik terkait fasilitas kesehatan dalam negeri”, ungkap Ardian.

“Tak perlu kita berobat ke luar negeri, karena fasilitas kita di dalam negeri juga mumpuni, salah satunya di RS Universitas Airlangga ini,” terang Ardian.(*)

Editor: Khairul Ramadan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.