Beranda DAERAH Kunjungan Kerja Haris Turino, Kaget Harga Bahan Pokok Naik

Kunjungan Kerja Haris Turino, Kaget Harga Bahan Pokok Naik

KUNJUNGAN
Haris Turino Anggota DPRRI F PDI Perjuangan
JATENG – Redaksi Satu – Dalam kunjungan Haris Turino Anggota DPR RI Komisi VI Kunjungan Kerja ke daerah pemilihan kali ini, Haris menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan lapangan mengenai kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng di pasar tradisional dan ritel modern. (6/2/2022).

Haris mengatakan, dalam kunjungan-nya. Ia menemukan di lapangan Pasar Trayem Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal”. Di pasar itu Haris harga kebutuhan pokok sehari-hari mengalami lonjakan harga signifikan.

Temuan harga bahan pokok sehari-hari, untuk minyak goreng kemasan premium di ritel modern tersedia dan dijual dengan harga Rp. 14.000, per liter sesuai Permendag no 6/2022. Hanya saja jumlah dan varian mereknya sangat terbatas.Kunjungan Haris Turino berdasarkan, keluhan masyarakat yang melapor.

IMG 20220205

Begitu barang masuk dari distributor, langsung dipajang dan ludes di hari yang sama. Pembelian juga masih dibatasi 2 kg per orang. Untuk pasar tradisional, kisaran harga masih di atas NET yaitu Rp. 15.000, sampai dengan Rp. 16.000, per liter untuk kemasan premium bahkan Rp. 17000, 18.000, per liter untuk curah.

Temuan ini Haris selaku Anggota DPR RI  melaporkan langsung ke Pak Lutfi Menteri Perdagangan, dan alhamdulillah responnya positif dan cepat. Haris Turino anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dapil IX pemilihannya di Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Haris menyadari bahwa memperbaiki rantai pasokan memang membutuhkan waktu, tetapi saya juga mengatakan bahwa orang miskin tidak boleh dirugikan. Menkeu berjanji dalam 1 minggu ke depan situasi akan mendekati normal, baik dari sisi suplai maupun harga.

Mari bersama-sama memberi waktu” Dan mengendalikan masalah ini, agar kedepan tidak terjadi lagi lonjakan harga bahan  pokok, untuk kebutuhan sehari-hari Pungkasnya.

BACA JUGA  Wako Padang Ikut Touring Taragak Rolling Classic

Editor: Saidi Hartono

Artikel sebelumya36 Pengungsi Rohingya di Lhokseumawe Kabur
Artikel berikutnyaSosok Mayat Ditemukan di Sungai Teupin Kuyun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.