Khawatir Akan Muncul Pandemi Covid-19 Akhir Tahun Ini

0
57
Khawatir
Pasaman Barat | Redaksi Satu – Khawatir akan munculnya Pandemi Covid-19 akhir tahun ini, Rabu (15/12/2021) jajaran pelres pasbar dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan sweeping jalan pada warga Kabupaten Pasaman Barat.

Menurut Kapolres Pasbar, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M. kegiatan tersebut merupakan bagian dari akselerasi vaskinasi, sekaligus sebagai bentuk antisipasi potensi munculnya pandemi Covid-19 gelombang ketiga.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan gerak cepat Vaksinasi, Polres Pasaman Barat melaui Gelar Sweeping di depan kantor dan jalan-jalan umum pada warga Kabupaten Pasaman Barat.

Khawatir

Tujuannya adalah untuk menyasar warga yang hingga saat ini belum menerima vaksin dosis pertama,

“saat ini kita sedang menggencarkan akselerasi vaksinasi yang ada di Kabupaten Pasbar, dan dalam pelaksanaan kegiatan sweeping hari ini, kita dibantu selain dari nakes juga dari personil Polisi Pamong Praja, hal ini juga salah satu cara menghilangkan kekhawatiran warga”, jelas Kapolres.

Berdasarkan pantauan media ini, di area kegiatan sweeping yang dilaksanakan di depan kantor Polres Pasaman Barat melibatkan 30 orang personil serta dibantu oleh 10 orang personil Sat Pol PP Kabupaten Pasaman Barat.

Aries menghimbau kepada jajarannya dan petugas di lapangan, agar melaksanakan sweeping dengan humanis, sapa, salam dan santun, agar dapat menumbuhkan kesadaran dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan divaksin, hingga warga tidak khawatir untuk divaksin.

“Upaya pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat di Indonesia, dengan vaksinasi akan membuat kekebalan tubuh secara aktif terhadap suatu penyakit tertentu,” terang Aries.

Khawatir

Dikatakannya untuk diketahui, mulai dari awal tahun 2021 hingga saat ini vaksin Covid-19 sudah didistribusikan ke seluruh masyarakat Indonesia dan dalam hal ini Aries menghimbau kepada masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk divaksin.

Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi dan memutus rantai penularan Covid-19. Pada kegiatan kali inipun, Rabu (08/12/2021) pihaknya dibantu oleh Bid. Dokkes Polres, dan Nakes Pemkab Pasbar serta PolPP.

KhawatirKapolres Pasbar, kepada media ini menyampaikan, bahwa seperti gebyar vaksinasi sebelumnya, kegiatan sweeping yang digelar kali ini juga merupakan bentuk kepedulian Polres kepada masyarakat agar masyarakat dapat divaksin serta mengajak semua keluarga, temannya, tetangganya yang diketahuinya belum divaksin.

Kegiatan sweeping yang berada di halaman kantor Polres Pasaman Barat dimulai pada pukul 08.30 Wib, dan pihaknya menyediakan gerai vaksin yang berada di halaman kantor Polres Pasaman Barat, dibantu oleh Tim Nakes dari Puskesmas Sukomenanti Kecamatan Pasaman.

Bagi warga masyarakat yang pada operasi sweeping tersebut kedapatan bila belum vaksin, maka oleh petugas mereka akan dibawa ke Polres untuk divaksin pada gerai yang telah dipersiapkan.

(Zoelnasti)

BACA JUGA  Kegiatan Sertifikasi AI Open Water POSSI Diapresiasi KONI Pasbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.