Beranda DAERAH Kegiatan Donor Darah Bersama 3 Organisasi di Lampung Utara

Kegiatan Donor Darah Bersama 3 Organisasi di Lampung Utara

Kegiatan Donor Darah
Pendonor lagi melakukan donor darah di PMI Lampung Utara
Lampung Utara | redaksisatu.id – Kegiatan donor darah kerjasama antara antara 3 organisasi yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Jumat (07/01/2022)

Kegiatan donor darah yang digarap oleh tiga organisasi ini terdiri dari Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia (DPC SPRI) Lampung Utara.

Dua organisasi lainnya yakni, Aliansi Team Reaksi Cepat (TRC BPAN) dan Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional (LPKN) Cabang Lampung Utara.

Kegiatan Donor Darah
Ketua DPC SPRI Lampura Jauhari Saleh,S.E, beserta Pengurus lainnya ikuti kegiatan donor darah

Kegiatan donor darah itu sendiri di selenggarakan di gedung baru kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara yang terletak di jalan Jendral Sudriman No 160A, Kamis (06/01/2022).

Kedatangan puluhan massa, gabungan antara Wartawan dan LSM, di Lampung Utara tersebut dalam rangka  peduli sosial donor darah bersama PMI Lampung Utara.

BACA JUGA  Dinas  Perindagkop-UM Pantau Minyak Goreng

Kedapa awak media redaksisatu.id, Ketua DPC SPRI Lampura Jauhari saleh S.E, mengatakan,” kegiatan tersebut  untuk memberikan bantuan darah kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Ini sebagai bentuk kepedulian sosial SPRI, Aliansi TRC BPAN dan LPKN, maka kami melakukan kegiatan donor darah bersama PMI Lampura”, jelas Jauhari.

Kegiatan Donor Darah
Ketua TRC BPAN Ahmad Hairul, S.H, beserta jajarannya saat mengikuti donor darah

Di tempat yang sama, Ketua Aliansi TRC, Ahmad Hairul S.H, mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPC SPRI Jauhari Saleh S.E, yang telah mengikut sertakan anggota Aliansi TRC BPAN Kabupaten Lampung Utara.

Yang mana dalam hal ini telah mengadakan kegiatan peduli sosial berupa donor darah, semoga dapat bermanfaat bagi penerima donor dari ketiga Lembaga ini, ” terangnya.

BACA JUGA  LSM Format Dorong PT AMNT, Perluas Peningkatan Kapasitas Pemuda KSB

Sementara itu, Ketua LPKN, Syahbudin Hasan S.H, ini adalah salah satu kegiatan yang positif. “DPC SPRI dapat menjadikan agenda rutinitas, kedepannya donor darah ini,” ujsrnya.

Ketua LPKN juga menyampaikan untuk rekan – rekan yang lain atau Wadah Organisasi, Asosiasi, LSM, Ormas, OKP, yang ada di Lampura, bisa mengikuti kegiatan kami pada hari ini,” himbaunya.

Kegiatan Donor Darah
Ketua LPKN Syahbudin Hasan, S.H. dan anggotanya ikut kegiatan donor darah

Selain itu, bagian pelayanan PMI Lampung Utara, Saiful Anwar, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dalam kegiatan donor darah ini kita memang sangat membutuhkan darah setiap harinya.

BACA JUGA  Donor Darah, Global Lombok dan GPAN Sediakan Doorprize Menarik

Untuk melaksanakan kegiatan donor darah ini, kami berharap bagaimana caranya, dari Media masa, Lembaga – Lembaga lain bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini,” kata Saiful.(RS/Sai)

Sumber : Jauhari Saleh,S.E, Ketua DPC SPRI Kabupaten Lampung Utara.

Artikel sebelumyaAgen Tiket dan Travel Dihimbau Pasang Spanduk Vaksin Gratis
Artikel berikutnyaKementerian ESDM Tegur 697 Perusahaan Terkait RKAB, Termasuk di Kalimantan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.