Kegembiraan Siswa SDN Cijantung 02 Naik Kelas, Guru Defi Terharu

0
88
Siswa
Siswa SDN 02 dan Guru Defi.foto.doc.org.
Jakarta – Kegembiraan siswa naik kelas lima (5) di SDN Cijantung 02, merupakan wujud rasa haru orang tua murid dan Guru, (30/6/2023).

Begitu juga yang dialami siswa SD bernama Muhammad Desta Hidayatulloh, Ia berhasil naik kelas Lima (5) beberapa minggu yang lalu di Jakarta (8/6/23).

Seperti terlihat seorang Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cijantung 02 bernama Defi Anggreani, rasa haru tak terhingga,’ kenaikan kelas serempak dengan hasil gemilang.

Siswa
Siswa SDN 02 Cijantung dan Defi Guru.foto.doc.org.

Dia merupakan seorang Guru pengajar yang mendidik,’bagi siswa-siswi yang diberikan didikan” penuh dengan keilmuannya yang berarti.

Sosok Defi sapaan akrabnya, seorang Ibu, dan juga seorang Guru panutan, yang telah memberikan dampak positif bagi siswa-siswi. Dan telah menorehkan ilmu yang bermanfaat bagi para murid SD.

Para murid berkumpul dan berpose dengan riangnya, kenaikan kelas mereka terlihat”, tampak senang kegembiraannya yang tak terhingga.

Hal ini merupakan wujud kepedulian para Guru yang mengajar di Sekolah SDN Cijantung 02. Seorang orang tua murid sebut saja Tita Suryati.

Ia mengatakan: Para Guru yang mengajar di SDN Cijantung 02 sangat mendidik,dan memberikan seperti les ulangan, mereka (Siswa Murid) diberikan hasil nilai yang bagus,’berkat belajar tambahan di luar Sekolah.

Tentunya peran keikutsertaan SDM di Sekolah itu, sangat sangat luar biasa. Ini sangat membantu kita, selaku orang tua murid, yang memberikan kepercayaan para Guru didik di Sekolah ini.

Peran Guru mendidik di SDN Cijantung 02 sangat telaten dan penuh sabar, sehingga seperti anak kami Muhammad Desta Hidayatulloh, kemampuan anak kami meningkat dan, mengalami kemajuan yang sangat berarti.

Seperti Ibu Defi Anggreani, Ibu Siti Fatimah Kepala Sekolah, dan Guru Guru SDN Cijantung 02, “mereka patut mendapatkan penghargaan dan perhatian dari Kemendikbud, Papar Tita.

Di Sekolah SDN Cijantung 02 banyak metode pelajaran dan sangat bagus bagi para murid. Untuk menambah ilmu dan keabsahan daya pikir, bagi para siswa maupun siswi. Dan tertuang juga melibatkan komite sekolah dan orang tua/wali.

Kami sangat terharu dan bangga, mempunyai seorang Guru dan Kepala Sekolah seperti mereka. Harapan kami, kami berterimakasih kepada para Guru pengajar di SDN Cijantung 02. Semoga perjuangan mereka, dalam perlindungan Allah SWT, dan diberikan rahmat kepadanya.

Menurut Kemendikbud ketika dilansir melalui akun twitter @kemendibud_ri #SahabatDikbud, mengenai fenomena dan budaya kegiatan wisuda yang dilakukan oleh satuan pendidikan mulai dari jenjang PAUD/TK, SD, SMP, hingga SMA.

Kemendikbudristek menegaskan bahwa kegiatan tersebut tidak bersifat wajib dan tidak boleh membebani orang tua/wali murid.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek No. 14 Tahun 2023 tentang Kegiatan Wisuda pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini, Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar, dan Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Menengah.

Dalam Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah pun ditegaskan bahwa kegiatan pada satuan pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah melibatkan komite sekolah dan orang tua/wali.

#MerdekaBelajar
#InfoDikbud.

Editor Saidi Hartono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.