Iklan
Iklan
BerandaNASIONALKebakaran Hebat Pertamina Plumpang Jakarta Utara

Kebakaran Hebat Pertamina Plumpang Jakarta Utara

REDAKSISATU.ID – Kebakaran hebat terjadi di Depo Pertamina di Plumpang, Jalan Tanah Merah Bawah, RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat malam 3 Maret 2023, sekitar Pukul 20.11 WIB.

Berdasarkan video kejadian dan keterangan yang dihimpun dari berbagai sumber, kebakaran hebat yang terjadi di Depo Pertamina tersebut belum diketahui penyebabnya.

Akibat kebakaran hebat tersebut, jumlah korban belum diketahui pasti. Namun sebagian korban saat ini dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, diantaranya di rujuk ke RS Mulya Sari dan RSUD Tugu Koja.

BACA JUGA  Nor Qamariah Caleg PPP Nomor Urut 4 Layak Didukung Menjadi DPRD Sanggau 
Kebakaran Hebat
Korban kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Koja tepatnya Jalan Tanah Merah Bawah, RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat malam 3 Maret 2023, sekitar Pukul 20.11 WIB.

Dari video yang diterima www.redaksisatu.id Kepala Koordinator Perwakilan Kalimantan Barat, tampak kobaran api membakar Depo Pertamina itu. Warga sekitar pun tampak berhamburan menyelamatkan diri.

“Kebakaran-kebakaran, Pertamina kebakaran,” ujar Warga.

Saat warga berhamburan menyelamatkan diri, ada juga warga lainnya yang meminta warga agar tidak panik.

BACA JUGA  680 Polisi Siaga Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Tingkat Provinsi Kalbar
Kebakaran Hebat
Kebakaran Hebat Depo Pertamina di Plumpang, Koja tepatnya Jalan Tanah Merah Bawah, RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat malam 3 Maret 2023, sekitar Pukul 20.11 WIB.

“Jangan panik, jangan panik, ingat sodara,” kata warga itu mengingat yang lainnya.

Bahkan ada juga warga yang kondisinya memprihatinkan, dengan luka bakar dengan kulit tampak terkelupas dan telapak kaki terluka.

“Luka bakar nih, luka bakar terkena ledakan nih. Kebetulan dekat rumah (kejadiannya), tolong yang dekat di Mari minta bantuannya nih Ambulans,” ujarnya.

BACA JUGA  Polda Kalbar Tingkatkan Kemampuan K9 Deteksi Narkotika

Sementara itu, menurut Command Center DKI Jakarta dikonfirmasi Humas Gulkarmat Mulat Wijayanto melaporkan bahwa kebakaran terjadi Pukul 20.11 WIB.

“Objek kebakaran pipa gas,” tulis laporan tersebut.

Kabar kebakaran tersebut juga dikonfirmasi Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara, Rahmat Kristanto saat dikonfirmasi Wartawan.

“Betul. Terjadi kebakaran,” ujar dia.

BACA JUGA  Universitas IPWIJA Siap Laksanakan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi tersebut.

Berdasarkan informasi di media internal Pertamina, Terminal Bahan Bakar Minyak Plumpang merupakan depo strategis yang dimiliki Pertamina. Depo Plumpang menyuplai ke sekitar 20% kebutuhan BBM harian di Indonesia, atau ke sekitar 25% dari total kebutuhan SPBU Pertamina.

Api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 22.45 WIB, hingga Pukul 23.50 WIB proses pendinginan masih terus dilakukan oleh pihak Pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Utara. Situasi sekitar kejadian pun sudah mulai berangsur kondusif.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  LSP Pers Indonesia Bakal Sertifikasi 35 Wartawan Utama di Batam

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.