Iklan
Iklan
BerandaKALBARKajati Kalimantan Barat Panggil Pengelolaan GOR Khatulistiwa

Kajati Kalimantan Barat Panggil Pengelolaan GOR Khatulistiwa

KALBAR | redaksisatu.id – Demi meningkatkan prestasi seluruh cabang Olahraga, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat (Kalbar) DR. Masyhudi, SH, MH, mengundang pihak-pihak yang bertanggung jawab pengelolaan Gelora Olah Raga (GOR) Khatulistiwa Kalimantan Barat, di Ruang Rapat Kejati Kalbar, Senin 17 Januari 2022.

“Hari ini kita mengundang pihak yang bertanggung jawab pengelolaan Gelora Olah Raga (GOR) Khatulistiwa Kalimantan Barat,” kata Kajati Kalbar DR. Masyhudi, SH, MH melalui keterangan tertulisnya kepada redaksisatu.id perwakilan Kalimantan Barat, Pukul 17.16 WIB.

Rapat dipimpin langsung Kajati Kalimantan Barat, DR, Masyhudi, dihadiri Asdatun Kajati Kalbar, DR Muhammad Irfan, SH, MH dan Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Kabadan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalbar, Inspektur Provinsi Kalbar, Kepala Biro Hukum Setda Kalbar, Kasatpol PP Provinsi Kalbar dan Ketua Koni Provinsi Kalbar.

BACA JUGA  Roni Januardi Mengaku Pengadaan Ikan Arwana di Kapuas Hulu Bermasalah

Kajati

Kajati melalui Kasi Penkum Kejati Kalbar, Pantja Edy Setiawan, menyampaikan bahwa langkah yang dilakukan ini demi untuk meningkatkan prestasi seluruh cabang Olahraga di Provinsi Kalimantan Barat.

Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan langsung oleh Kajati Kalimantan Barat, di GOR Khatulistiwa Pontianak, sudah banyak berubah fungsi yang seharusnya sebagai tempat pembinaan dan penggemblengan atlet-atlet, tapi dalam kenyataannya tidak berfungsi sebagaimana seharusnya.

“Terlihat kumuh dan tidak terawat, ditambah lagi menjadi tempat para pedagang berjualan sehingga semakin terlihat kumuh dan tidak tertata dengan baik,” tuturnya.

BACA JUGA  KLHK Cabut 234 Izin Konsesi Kawasan Hutan Tahun 2015/2022

Pada kesempatan tersebut Kajati Kalbar, DR. Masyhudi, SH, MH, memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kalbar dalam pengamanan barang milik daerah Kawasan Gelora Khatulistiwa untuk dikembalikan fungsinya bagi kepentingan kegiatan olahraga.

Kajati Kalimantan Barat berpendapat bahwa venue atau arena Olahraga dapat berpengaruh terhadap performa atlet saat berlatih atau bertanding.

Untuk itu, seluruh venue atau arena Olahraga harus berstandar Nasional bahkan berstandar Internasional. Para atlet harus dibuat nyaman dalam berlatih, karena kenyamanan merupakan salah satu hal penting demi mendongkrak prestasi atlet selain dukungan ketersedian sarana dan prasarana mendukung lainnya.

BACA JUGA  Asops Kasdam XII/Tpr Pimpin Penyambutan 60 Personel Satgas Apter

“Ini bukan sekedar mengembalikan fungsi untuk Olahraga tapi juga lebih jauh membawa dampak kedisipilinan, keteraturan kota dan juga prestise Kalbar,” tegas Masyhudi.

Kajati Kalimantan barat berharap warga yang menempati dengan berjualan baik kios maupun tempat berjualan atau berdagang tanaman segera berpidah dengan mencari tempat lain untuk berjualan.

Hasil dari rapat ini pun disepakati oleh pihak yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan GOR Khatulistiwa Pontianak.

Pihak penanggung jawab akan segera memperbaiki perubahan fungsi GOR Khatulistiwa Pontianak dengan mengembalikan fungsi awal GOR Pangsuma Pontianak sebagai tempat pembinaan atlet, mengaktifkan kembali venue atau arena Olahraga yang lebih nyaman dan terawat.

Dalam kesempatan ini, pihak pengelola GOR Khatulistiwa Pontianak, juga meminta bantuan pendampingan ke pihak Kejati Kalbar dalam mengembalikan ke fungsi yang seharusnya.

Rapat dilaksanakan dengan mempedomani protokol kesehatan yang sangat ketat dengan melaksanakan 5 M.

Adrian318

BACA JUGA  Liga 3, LFC Jajal PS Hamzanwadi dalam Laga Persahabatan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.