Iklan
Iklan
BerandaDAERAHKades Nelan Indah Jelaskan Bahwa Pembangunan Cor Barem Sudah Sesuai Spek

Kades Nelan Indah Jelaskan Bahwa Pembangunan Cor Barem Sudah Sesuai Spek

Kepala Desa (Kades) Nelan Indah Kecamatan Teramang Jaya Mukomuko Bengkulu Hendi, menjelaskan kepada media redaksisatu.id, bahwa pembangunan Cor Barem sepanjang 600m, yang biayanya bersumber dari Dana Desa TA 2023, sudah sesuai dengan spek yang dibuat.

Kades Nelan Indah Hendi mengatakan, “jadi sepanjang pemberitaan yang disampaikan oleh media, tentang tidak sesuai spek atas pekerjaan itu, kami membantah, itu tidak benar”, kata Hendi.

Kades Hendi memberikan klarifikasi di kediamannya di Desa Nelan Indah, Sabtu 4 Maret 2023. Terhadap berita yang telah diterbitkan redaksistu.id, tanggal  3 Maret 2023, yang berjudul: “Pembangunan Bahu Jalan Sepanjang 600m Diduga Tidak Sesuai Spek”  yang bersumber dari wartawan (inisial R) media online JB.

kades

“Kalau memang kurang meyakinkan terhadap pekerjaan itu, kami siap membongkar, jika ada temua-temuan”kata Hendi, kepada media, ketika ditemui di kediamannya di Desa Nelan Indah, Sabtu 4 Maret 2023.

Di tempat yang sama Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Nelan Indah, Septo Candra Dinata, mengatakan pembangunan fisik cor barem badan jalan, untuk saat ini sesuai dengan spek, dan gambar.

“Dari kami BPD belum ada temuan, bahkan dari masyarakat kami berikan pengawasan sepenuhnya”, ucap Septo Candra Dinata.

kades

“Jika ada ada temuan, kami dari BPD akan menyampaikan kepada TPK, untuk diperbaiki”, katanya mengakhiri.

Ketika media redaksisatu.id bersama Kepala Desa  dan Ketua BPD, melakukan pemantauan langsung ke lokasi pembangunan bahu jalan, kepala desa Hendi menjelaskan bahwa, adukan semen 1:3, dan kedalaman atau tinggi cor barem, sudah mengikuti gambar 10cm dengan menggunakan besi 8 dengan jarak anyaman besi 25x25cm.

“Dalam pembangunan cor barem, material yang dibutuhkan seperti besi, split, pasir, ukuran pembesian sudah sesuai perencanaan”, pungkasnya.

BACA JUGA   Penguatan SDM Modal Utama Pembangunan

Hadir dalam pertemuan klarifikasi itu unsur Badan Permusyawaratan Desa dan Perangkat Desa Nelan Jaya dan Ketua TPK Yehendri. (Q-74)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.