Iklan
BerandaNASIONALJelang Pemilu 2024, Wakapolda Kalbar Memberi Pengarahan kepada Personel Pengamanan TPS

Jelang Pemilu 2024, Wakapolda Kalbar Memberi Pengarahan kepada Personel Pengamanan TPS

REDAKSISATU.ID – Menjelang pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, Wakapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol. Roma Hutajulu, S.IK.,M.Si, memimpin kegiatan pengecekan dan pengarahan kepada Personel yang akan melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di ruang Graha Khatulistiwa, Mapolda, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Selasa 6 Februari 2024.

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.IK.,M.M menyampaikan bahwa kegiatan dalam rangka rangkaian Pemilu ini dihadiri langsung oleh Irwasda Polda Kalbar, Para Kasatgas OMB, Para kasubsatgas dan seluruh Personel yang akan diturunkan ke Lapangan untuk menjaga dan mengamankan TPS.

Menurut Kombes Pol Raden Petit Wijaya, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolda ini merupakan persiapan bagi Personel yang terlibat Pengamanan di TPS pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA  LBH GAPTA Akan Laporkan Penegak Hukum Kasus Ini
Pemilu
Pengecekan dan pengarahan oleh Wakapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol. Roma Hutajulu, S.IK.,M.Si kepada Personel Pengamanan TPS Pemilu di Mapolda, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Selasa 6 Februari 2024.

“Kegiatan Pengecekan dan Pengarahan oleh bapak Wakapolda Kalbar ini merupakan kesiapan pada Personel yang nantinya terlibat PAM di TPS yang ada diseluruh Jajaran Polres yang ada pada Wilayah Hukum Polda Kalimantan Barat,” kata Kabidhumas.

Sementara itu, Wakapolda Kalbar dalam arahannya menekankan beberapa hal penting kepada Personel, antara lain:

1. Agar memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Personel harus memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam pengamanan TPS, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

BACA JUGA  Satu Unit Excavator Terbakar, Lokasi Pertambangan Ilegal Desa Beringin

Pemilu
Pengecekan dan pengarahan oleh Wakapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol. Roma Hutajulu, S.IK.,M.Si kepada Personel Pengamanan TPS Pemilu di Mapolda, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Selasa 6 Februari 2024.

2. Menjaga netralitas dan profesionalisme. Personel harus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, hindari segala bentuk tindakan yang dapat menimbulkan keraguan dan ketidakpercayaan masyarakat.

3. Sigap dan tanggap dalam menghadapi situasi yang kondusif. Personel harus selalu sigap dan tanggap dalam menghadapi situasi di Lapangan  sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

4. Pedomani SOP yang berlaku dan jangan ada personil yang membawa Senjata Api.

BACA JUGA  Pembangunan IKN Baru Tetap On The Track

5. Bangun kerjasama antar instansi di Lapangan, baik dengan Instansi lain maupun dengan masyarakat, dengan adanya kerjasama yang harmonis maka akan mempermudah kinerja kita di Lapangan

Selain menekankan beberapa poin, Wakapolda Kalbar juga mengingatkan kepada Personel untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Untuk Personel yang terlibat dalam Pengamanan TPS, diharapkan menjaga stamina dan kepada Personel kita siapkan uang makan, uang saku, dan Vitamin selama pengamanan ini, diharapkan digunakan dengan sebaik mungkin,” pesan Wakapolda Kalbar.

BACA JUGA  Kapolres Landak Mengikuti Apel Kesiapan Pemilu 2024 di wilayah Korem 121/ABW

Dia juga meminta Personel yang terlibat agar segera Download Aplikasi SOT Presisi guna mendukung pelaporan langsung dan bisa dimonitor oleh pimpinan secara langsung bagaimana situasi dan kondisi di Lapangan.

Roma Hutajulu menerangkan, bahwa kegiatan pengecekan dan pengarahan ini merupakan bagian dari persiapan Polda Kalbar dalam mengamankan semua tahapan Pemilu 2024.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, personel dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal dan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Presiden Jokowi Resmikan SPKLU, Apresiasi PLN Dukung KTT G20

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.