Iklan
Iklan
BerandaPENDIDIKANInfo Pendidikan: Kepsek SDN 01 Kampung Gedong Sembunyikan Sesuatu?

Info Pendidikan: Kepsek SDN 01 Kampung Gedong Sembunyikan Sesuatu?

Jakarta – Info pendidikan merupakan dambaan masyarakat, yang megharapkan kepedulian bagi para didik memberikan mutu demi harapan bangsa, (14/8/2023).

Seputar info pendidikan, crew media mencoba menghubungi kepala sekolah SDN 01 Kampung Gedong Pasar Rebo Jakarta Timur. Dimana kami selaku sosial kontrol, ingin mengetahui rangkaian pendidikan di Sekolah tersebut.

Namun Elly Indrawati kepala sekolah SDN 01 dalam percakapan melalui Whatsapp selulernya, ketika dihubungi oleh crew media, enggan di jumpai dengan crew media.

Kedatangan kami merupakan seputar dunia pendidikan. Yang akan kami galih adalah, perkembangan apa untuk para siswa,.?

Serta peran guru,.pun bagaimana dalam upaya mendidik mereka, bagi para siswa? Dan apa langkah dari kepala sekolah SDN 01 Kampung Gedong, guna untuk memotifasikan kepada siswa dan guru?..

Ironisnya dalam tidak keterbukaan Elly Indrawati selaku kepala sekolah, mempunyai kewajiban untuk menyampaikan kegiatannya dalam seputar pendidikan. Ke-engganan Elly Indrawati untuk menerima kehadiran kami.

Ini merupakan pertanyaan sangat mendasar, ketidak transparan mereka, dilakukan olehnya terhadap kami, dan kami selaku sosial kontrol, untuk memberikan informasi kepada publik tidak diperkenankan” berjumpa dengan pimpinan kepala sekolah SDN 01 itu.

Catatan kami, kegiatan informasi pendidikan itu sangatlah penting, untuk memberikan pemahaman dan kecerdasan bagi putera bangsa.

Informasi pendidikan dari tingkat SD, SMP, SMA/SMKN, dan tingkat perguruan tinggi.
Mengapa akhir-akhir ini, pihak Sekolah pelit untuk memberikan informasi.

Apakah tidak keterbukaan informasi itu, akan memberikan dampak edukasi mendidik bagi mereka.

Nah pemahaman inilah yang mendapatkan suatu penilaian bagi kami, dan menerka nerka ada apakah gerangan?

Hal itu publik semakin lama semakin cerdas, dan bertanya tanya, dalam menilai,dan menjawab, seputar tentang pendidikan dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK.

Dari keikutsertaan pendaftaran hingga, memulainya dalam pembelajaran. Tentunya peran aktif kepala sekolah dipertaruhkan, bila salah dalam mengambil kebijakan dan seperti di bawah ini.

Kepala sekolah adalah orang yang memimpin lembaga pendidikan formal. Kepemimpinan lembaga pendidikan perlu mendapatkan perhatian yang besar.

Karena melalui kepemimpinan yang baik diharapkan, akan lahir sumber daya manusia yang berkualitas di berbagai bidang.

Untuk kepentingan tersebut kepala sekolah harus mampu, menggerakkan sumber daya sekolah, terkait dengan perencanaan dan evaluasi program sekolah, pengembangan kurikulum, pembelajaran, pengelolaan tenaga.

Kepala sekolah mampu memberikan fasilitas dan sumber belajar, keuangan, layanan siswa, hubungan sekolah dengan masyarakat dan masyarakat. penciptaan iklim sekolah.

Dengan demikian dapat dipahami bahwa peran kepala sekolah sebagai pemimpin harus memiliki beberapa kemampuan.

Yang meliputi kemampuan kepribadian, pengetahuan tenaga kependidikan, visi misi sekolah, kemampuan pengambilan keputusan dan kemampuan komunikasi.

Namun permasalahan yang sering muncul saat ini di lapangan adalah masih banyak kepala sekolah yang kurang mampu untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya.

Hal ini dikarenakan pengetahuan kepala sekolah tentang kompetensi, yang harus dimiliki dalam memimpin suatu sekolah masih terbatas.

Ketua DPD Bogor Raya
Serikat Pratisi Media Indonesia

Saidi Hartono

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.