Beranda DAERAH HPN ke-36 Wartawan Gelar Donor Darah

HPN ke-36 Wartawan Gelar Donor Darah

hpn
Memperintai HPN atau Hari Pers Nasional ke-36 Kelompok Kerja Wartawan Belitung Timur menggelar kegiatan donor darah dan bakti sosial, kamis 10/02/2022.

Peringatan HPN dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Beltim Bayu Priyambodo.

Kegiatan HPN ini dihadiri unsur forkopimda,  perangkat daerah, Majelis Pertimbangan Pokja Wartawan Beltim Suro Siregar, Ketua Pokja Wartawan Beltim Fendi Kuswandi, dan para insan pers di Pendopo Disbudpar Beltim.

Bayu Priyambodo menyampaikan, Selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh insan pers dan mengungkapkan bahwa peran pers sangat strategis dalam membangun bangsa.

BACA JUGA  Tiga Pemuda Bejat Masih Berkeliaran 2021

Dalam menyebarluaskan informasi Dinas Kominfo Kabupaten Beltim,  tidak bisa sendirian tanpa bantuan dari insan pers.

Kita sangat membutuhkan kerjasama, sinergi dan kolaborasi dengan insan pers dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat,” kata Bayu dalam sambutannya

hpn

Bayu berharap  agar insan pers tetap bekerja menyampaikan informasi dan program pembangunan di Beltim kepada masyarakat, membangun optimisme dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui berbagai informasi.

“Kami berharap berbagai program pembangunan di Beltim dapat disampaikan dengan baik kepada masyarakat dengan berbagai platform media massa mulai dari media cetak, televisi, online (siber), radio dan medsos lainnya sehingga dapat membawa perubahan dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan Beltim,” jelas Bayu.

BACA JUGA  RAPI Kubu Raya Gelar Vaksinasi Massal, Sediakan Bingkisan Menarik

“Banyak program pembangunan di Beltim yang bisa disampaikan kepada masyarakat. Untuk itu, kami juga butuh kritikan dan masukan yang membangun dari insan pers untuk kemajuan Beltim,” papar Bayu.

Dalam kegiatan HPN Pokja Wartawan Beltim, Bayu juga ambil Bagian sebagai pendonor Darah pertama setelah itu Rekan pers dan tamu undangan lainya

Sementara itu  Majelis Pertimbangan Pokja Wartawan Beltim Suro Siregar,  mengatakan kegiatan donor darah dan bakti sosial, bersih pantai dan lainnya,  adalah wujud dalam memperingati Hari Pers Nasional.

“Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Pers Nasional merupakan bentuk kepedulian sosial kami kepada masyarakat,” kata Suro Siregar.

BACA JUGA  BMA Rejang Lebong Serahkan Pusaka Adat Kepada Kapolda

Suro juga menyampaikan harapan dan kepercayaan besarnya pada pers di Beltim, sebagai salah satu pilar demokrasi untuk memperjuangkan suara masyarakat, turut berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Selain itu,  ia mengungkapkan dewasa ini teknologi digital terus berkembang seiring meningkatnya kebutuhan, permintaan pasar dan masyarakat. Hal ini yang menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh dunia pers.

hpn

“Di era teknologi informasi, kami terus mendorong insan pers untuk melakukan transformasi digital sebagai akibat dari perubahan besar kemajuan teknologi digital,” harap Suro.

Disisi lain, Ketua Pokja Wartawan Beltim Fendi Kuswandi, melalui Sekretaris Pokja Helmi menyampaikan terimakasih atas perhatian, dukungan, dan kepedulian yang sangat luar biasa kepada seluruh pihak yang turut serta membantu terselenggaranya semua rangkaian memperingati Hari Pers Nasional.

BACA JUGA  Kapolda Bengkulu Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional

“Terimakasih atas dukungan dan bantuan dari seluruh pihak sehingga rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Begitu juga kepada pendonor dan berbagai pihak yang membantu terlaksananya berbagai kegiatan yang kami (Pokja) laksanakan,” ungkap Helmi didampingi Fendi.

Senada yang disampaikan Suro, Helmi juga menyampaikan bahwa aksi donor darah dilaksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah, dimana donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan membantu sesama.

Usai melaksanakan donor darah, insan pers di Beltim menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Dhu’afa Putra Muhammadiyah Kecamatan Gantung dan ke Pesantren Tahfiz Quran Daarul Himmah Desa Lalang Jaya Manggar. (Agus.IDC)

BACA JUGA  Kepedulian Masyarakat Pakan Sabtu Menjadi Sitawar si Dingin Bagi Korban Terdampak Gempa
Artikel sebelumyaAturan Covid Akan di Hapus Oleh Inggris, Apakah Akan Terjadi?
Artikel berikutnya4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Mlonggo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.