Beranda PENDIDIKAN Dukung dan Lindungi Disabilitas

Dukung dan Lindungi Disabilitas

dukung
Asisten Administrasi Umum Setda Bengkulu Selatan Aswan mengajak mendukung dan melindungi para penyandang disabilitas.

Ajakan untuk dukung dan melindungi penyandang disabilitas, disampaikan Aswan,  ketika hadir dalam kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional, di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 01 Bengkulu Selatan, mewakil Bupati Gusnan Mulyadi. Kamis 10/2/2022.

“Mari sama-sama kita melindungi saudara-saudara kita penyandang disabilitas,  dan juga mendukung kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan, kita tuntun, arahkan dan bantu mereka,” ungkap Aswan.

BACA JUGA  Balita Tanpa Anus Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Aswan juga menyemangati anak- anak penyandang disabilitas di  Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 01 Bengkulu Selatan.

dukung

“Untuk para penyandang disabilitas jangan berkecil hati kalian ditemani oleh kami, oleh masyarakat dan juga oleh Pemerintah. kalian harus tetap semangat terus,” ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) 01 Bengkulu Selatan, Gunawan Dwi Suryanta mengatakan. Pihaknya terus menggali potensi anak yang ada di sekolah tersebut. Masing-masing anak punya kelebihan yang  harus di kembangkan.

BACA JUGA  Penemuan Mayat Wanita Berdaster Gemparkan Warga Goa

“Kita harus kembangkan kelebihan anak-anak ini, bagaimanapun mereka punya potensi yang harus kita kembangkan, dan memberikan manfaat bagi anak itu sendiri, terutama untuk kemandirian,” kata Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB), Gunawan Dwi Suryanta.

dukung

Tidak hanya itu Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB), Gunawan Dwi Suryanta berharap kepada pihak  pemerintah, agar memfasilitasi kendaraan untuk antar jemput anak-anak.

“jika sekolah sudah kembali efektif belajar, sangat membutuhkan kendaraan untuk antar jemput anak-anak, apalagi kebanyakan dari mereka rumahnya jauh dari Sekolah, jadi mereka sangat membutuhkan kendaraan itu,” pungkas Gunawan Dwi Suryanta. (Q-74/MCBS)

BACA JUGA  Kemacetan Parah Terjadi Akibat Sebuah Pohon Tumbang Menutup Jalan
Artikel sebelumyaJalan Nasional Longsor di Kabupaten Sanggau
Artikel berikutnyaBus Putra Raflesia Tabrak Gedung Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.