Iklan
Iklan
BerandaDAERAHDinas PMPTSP Sumbar dan Anggota DPRD Gelar Pelatihan UMKM

Dinas PMPTSP Sumbar dan Anggota DPRD Gelar Pelatihan UMKM

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Propinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Anggota DPRD Popinsi  Sumbar, melaksanakan kegiatan pelatihan UMKM kepada masyarakat Kota Bukittinggi. Senin 13 Juni 2022.

Kegiatan pelatihan ini, merupakan upaya Pemerintah Propinsi Sumatera Barat, melalui Dinas PMPTSP untuk mengeluarkan perizinan, dan memberikan bagi pelaku UMKM, untuk menjalankan usahanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi yang juga Fraksi dari PKS, Nur Hasra mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan peluang bagi pelaku usaha kita UMKM, untuk serius dalam menjalankan usahanya setelah mereka mendapatkan izin.

“Kegiatan pelatihan ini, merupakan peluang bagi pelaku usaha  UMKM untuk lebih betul-betul serius dalam menjalankan usahanya, setelah mereka mendapatkan izin PIRT dari Dinas PMPTSP,” ucapnya.

dinas

BACA JUGA  Kampus Sebut Smelter Peluang Ekonomi Strategis Dari Pusat

Nur Hasra juga mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk membangkitkan UMKM yang ada di Kota Bukittinggi maupun di Kabupaten Agam.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Sumbar H. Rafdinal juga mengatakan,  “pelatihan ini tidak hanya sekedar memberikan motivasi. Yang kita harapkan nanti setelah ini, peserta pelatihan akan membawa izin yang dibutuhkan, sesuai dengan usaha mereka masing – masing” ungkap Rafdinal.

Kegiatan pelatihan bagi UMKM yang dilaksanakan di Bunda Hotel Bukittinggi, merupakan Pokir Anggota DPRD Sumbar dari fraksi PKS. Pelatihan selama dua hari ini diikuti  60 orang dari Kabupaten Agam dan Bukittinggi. (zon)

BACA JUGA  Polda Jatim Beri Bantuan dan Santunan Korban Tragedi Kanjuruhan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.