Sertijab Camat Kinali Muhammad Bona Fatwa Resmi di serah Terimakan

0
136
Sertijab Camat Kinali Muhammad Bona Fatwa
Wabup Pasbar Menyaksikan Setijab Camat Kinali
Pasbar | Redaksi Satu – Sertijab Camat Kinali Muhammad Bona Fatwa resmi diserah terimakan dari Camat lama Bakaruddin, Selasa (26/10/2021) di Aula Kantor Camat Kinali Kabupaten Pasaman Barat.
Pada acara sertijab tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Risnawanto yang didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Ny. Fitri Risnawanto dan di dalam rombongan juga terlihat hadir di Aula Kantor Camat Kinali tersebut Anggota DPRD Pasbar, Ali Nasir, Asisten III Raf’an, Kepala Dinas Kominfo Edy Murdani, Pejabat Nagari Kinali, Bamus Nagari Kinali serta Tokoh Masyarakat, Pemuda Kinali tidak ketinggalan Stakeholder terkait lainnya.

Serah terima jabat tersebut dilakukan antara
Camat lama Bakaruddin kepada Camat yang baru Muhammad Bona Fatwa yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kecamatan Sasak.

Wakil Bupati H. Risnawanto dalam sambutannya menyampaikan agar camat yang baru dapat membuat Kecamatan Kinali lebih maju lagi.

“Pergeseran suatu jabatan itu biasa diantara ASN, Pak Bakaruddin telah melakukan banyak perubahan di kecamatan Kinali pada masa jabatannya selama ini. saya harapkan pak Bona yang telah punya pengalaman juga harus dapat membuat Kecamatan Kinali lebih maju lagi,” pesan Risnawanto.

Wakil Bupati berpesan kepada Camat dan seluruh jajaran untuk dapat meningkatkan kebersamaan dan gotong-royongnya yang telah terjalin selama ini.

Menurutnya, Pasbar harus berupaya bagaimana bisa masuk zona hijau, saat ini Alhamdulillah Pasbar sudah berada di level 2 hingga sudah bisa melakukan kegiatan meski dibatasi dengan tetap berpedoman pada Protokoker Kesehatan Covid -19 sesuai penerapan PPKM, ” ujarnya,

Dalam sambutannya Risnawanto juga berharap agar pemerintah daerah melalui kecamatan Kinali bergandengan dengan Pemerintahaan Nagari dapat membangun perekonomian dan ketahanan pangan Nagari melalui produk -produk unggulan dan pengembangan destinasi wisata serta pertumbahan pasar-pasar tradisional maupun kuliner yang ada.

BACA JUGA  Sidang Terdakwa Salamuddin Purba Ditunda Minggu Depan

Wakil Bupati Risnawanto juga menegaskan bahwa dinamika kerja dan tugas camat semakin berat. Untuk itu camat diminta untuk lebih proaktif dan berpedoman kepada visi dan misi Bupati dalam menjalankan tugas.

“Dengan dilantiknya camat yang baru, kita berharap dapat membawa perubahan yang positif, lebih terarah dan sistematis terhadap keberhasilan dalam mencapai target kedepan, sehingga memberikan performa yang baik kepada masyarakat,” Ujar Risnawanto.

camat

Menurut Wabup, Kecamatan Kinali merupakan kecamatan dengan penduduk terbanyak nomor dua di Pasaman Barat. Memiliki masyarakat yang heterogen sehingga menjadi tugas seorang Camat dalam menyatukan dan membina agar tercipta kondisi yang kondusif di wilayah kecamatan tersebut.

“Jalin kerjasama dengan semua pihak dalam menjalankan tugas pemerintahan kecamatan, sehingga pembangunan, pelayanan serta pemberdayaan masyarakat dapat terealisasi dengan baik” ungkapnya.

Wabup juga meminta untuk menjalankan amanah sesuai dengan tugas yang diberikan. Lakukan koordinasi, kerja sama yang baik mulai dari kecamatan, nagari hingga jorong, sehingga gerakan-gerakan yang dapat mengembangkan segala, bidang ekonomi maupun di bidang lain dapat direalisasikan dengan baik kepada masyarakat.

Risnawanto juga menegaskan agar Camat baru harus berdomisili di rumah dinas. Ini juga menjadi tolak ukur bagi camat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Artinya, kalau camat selalu ada dan berada di tempat masyarakat akan mudah berurusan. Selamat kepada camat yang baru dilantik, dan terima kasih buat camat yang lama atas dedikasinya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Camat tersebut, juga dilakukan pelantikan sekaligus Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Kinali dari Ny. Mistri Bakaruddin Kepada Ny. Elis M. Bona Fatwadi oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat, Ny. Fitri Risnawanto

BACA JUGA  Ketua Kwartir Cabang Pasaman Barat, Risnawanto Hadiri Lomba Pramuka

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Ny. Fitri Risnawanto menyampaikan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Ketua TP PKK Kecamatan Kinali yang lama Ny. Mistri Bakaruddin yang telah mendedikasikan diri untuk memajuan PKK di Kecamatan Kinali.

Selanjutnya, Ny. Fitri Risnawanto juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan Kinali yang baru. Ia berharap kedepan dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah di berikan.

“PKK berperan penting dalam memajukan perekonomian keluarga, terutama dalam mewujudkan 10 program pokok PKK. Untuk itu kita berharap ketua TP PKK yang baru dilantik agar dapat segera menyusun program kerja yang hendak di jalankan” ujar Ny.Fitri Risnawanto.

Di samping itu lanjutnya, peran ketua TP KK kecamatan sangat diharapkan dalam membangun sinergi yang baik kepada semua pihak agar program PKK juga dapat dijalankan dengan baik terkhusus di Kecamatan Kinali.

“Gerakan PKK merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat demi mewujudkan keluarga yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha Esa serta berakhlak mulia. Semua itu tidak terlepas dari peran PKK dalam mewujudkannya.

(Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.