Beranda TOKOH Bupati Kab Selayar: Tinjau Lokasi Pasar Murah

Bupati Kab Selayar: Tinjau Lokasi Pasar Murah

BUPATI
Buapti Kabupaten Kepulauan Selayar
Selayar | – Redaksi Satu – Kesibukan rutinitas dan kepadatan tugas sebagai seorang bupati, tidak menjadi batu sandungan serta langkah penghalang berarti bagi, H. Muh. Basli Ali, untuk menyambangi dan menyapa secara langsung warga masyarakatnya, (29/4/2022).

Bulan Ramadhan, bahkan tak luput dijadikan sebagai media tatap muka” dan silaturrahmi antara’, masyarakat dengan jajaran pemerintah kabupaten.Kepulauan Selayar.

Hal tersebut ditunjukkan jajaran pemerintah kabupaten yang cerdas dan piawai memanfaatkan moment sekecil apapun untuk menggelar kegiatan bernuansa religi melalui pagelaran pasar Ramadhan yang dipusatkan di sisi sebelah selatan, taman pusaka di ruas jalan Soekarno Hatta, Benteng.

Seakan tak ingin tertinggal moment sedikitpun, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, ‘melahap’ hampir setiap kesempatan yang lewat, di bulan Ramadhan untuk menggelar kegiatan bernafaskan agama yang diharapkan ‘berbuah’ magfirah dan keberkahan ramadhan.

Moment dan kesempatan yang sama, dimanfaatkan, Bupati, H. Muh. Basli Ali, melakukan peninjauan kegiatan pasar Ramadhan sebagai media komunikasi dan silaturrahmi dengan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terlibat secara langsung sebagai penyedia jajanan takjil dan menu sahur di lokasi pasar Ramadhan.

Bupati bersama segenap rombongan, sengaja turun meninjau secara langsung kelancaran dan efektifitas pelaksanaan kegiatan pasar Ramadhan dalam kerangka untuk mendorong kebangkitan kembali ekonomi rakyat yang sempat anjlok, di awal-awal penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

BUPATI
Bupati Kabupaten Selayar

Selain itu, bupati juga hadir untuk memastikan higienisasi dan sterilisasi jajanan takjil serta menu sahur yang disuguhkan oleh para pedagang.

Kita sangat berharap agar kegiatan pasar Ramadhan yang merupakan program rutin Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan (Diskopuindag) ini, dapat mendongkrak dan mendorong kebangkitan kembali ekonomi rakyat yang dibarengi oleh peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat, urai, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Selayar itu. (Andi Fadly Daeng Biritta)

BACA JUGA  Pemilu 2024 Saatnya Kita Bela Batur Mesak, Prioritaskan SDM Lokal
Artikel sebelumyaKudeta BUMN Perasuransian Jiwasraya Siapa Dalangnya RPKJ
Artikel berikutnyaOperasi Pekat Kapuas 2022, Polres Melawi Resmi Tetapkan 4 Orang Tersangka

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.