Iklan
Iklan
BerandaJAKARTABudidayakan Buah Anggur, Rikia MS dan Tim, "Sukses"

Budidayakan Buah Anggur, Rikia MS dan Tim, “Sukses”

Budidayakan buah anggur di Jakarta, tidaklah mudah dan berhasil. Tetapi ini sangatlah unik, Rikia MS selaku Lurah Ciracas dan tim dari Kelurahan Ciracas, telah berhasil,’mengembang-biakan buah-buahan ini, (6/9/2022).

Dengan adanya keuletan, serta skill membudidayakan buah anggur, sangat sulit sekali untuk berkembang biak. Apalagi di wilayah DKI Jakarta. Sangatlah mustahil, dan takkan mampu berkembang, dari hasil tanaman yang kita semai, salah satunya bibit-bibit buah anggur.

Rikia MS selaku Lurah Ciracas, telah melakukan komitmen kerjasama dengan dinas pertanian, serta di jajaran Kecamatan Ciracas, mengenai pengembangan budidaya anggur.

Seiringnya waktu berjalan sekitar 6 bulan yang lalu, Rikia telah melakukan terobosan yang sangat matang. Beruntungnya ia mempunyai tim sangat care, kepadanya.

Terwujudlah buah anggur, telah mewujudkan hasil, dalam kurun 6 bulan, telah menghasilkan panen 2 kali. Ini adalah wujud percontohan, bagi masyarakatpun mampu dapat mengambil ilmunya, yang telah dikembangkan dari Ciracas, dan dapat dikembangkannya di wilayahnya masing-masing.

Marilah kita ulas bersama-sama, tentang budidaya tanam-tanaman, buah anggur, hasil dari pertanian kota modern di Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.

Kita mengacu kepada tata cara, bercocok tanaman buah anggur. Seperti halnya yang kita ketahui, untuk kelengkapan “media tanam” buah anggur seperti diantaranya:

Pot tanah, pupuk kandang, dan sekam dengan perbandingan 2:1:1 atau 1:1:1. pupuk dan lain-lain sebagainya,saja dan tata cara untuk mengembang biakan, budidaya buah anggur.

Buah anggur (Grapes) merupakan buah, yang sulit sekali kita kembangkan. Apalagi di wilayah Jakarta Timur (Ciracas). Buah anggur merupakan budidaya kita menanam didaerah tempat sejuk.

Seperti halnya wilayah pegunungan, didataran perbukitan membutuhkan iklim udara yang sejuk. Inilah suatu keajaiban yang terletak di Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas.

BACA JUGA  Kelurahan Pasir Putih Programkan Musrenbang Berjalan Sukses

Buah anggur telah panen 2 kali, dengan kurun waktu penanamannya, selama 6 bulan. Dan hasil buah anggur, yang sudah matang berwarna kemerahan.”

Telah kami coba untuk mencicipinya” eh…ternyata, buah anggurnya sangat manis, sama halnya seperti di supermarket, maupun di pasar yang acapkali kita jumpai.

Sangatlah luar biasa, membudidayakan buah anggur, buahnya panen berlimpah kurun waktu baru 2 bulan setengah.

Inilah wujud pengembangan hasil tanaman buah anggur, kita patut apresiasikan Rikia MS sebagai Lurah, PKK, dan jajaran lainnya, yang turut serta “Membudidayakan” hasil pertanian ini.

Menurut sumber dari Halodoc.

Buah anggur merupakan Bagaimana tidak, anggur termasuk buah dengan nilai jual yang tinggi jika dibandingkan dengan jenis buah yang lain. Selain itu, permintaan anggur di Indonesia juga tergolong tinggi.

Kali ini kita akan membahas tentang cara budidaya anggur yang bisa Grameds jadikan peluang, baik sebagai mata pencaharian utama maupun sampingan.

Budidaya anggur, jenis buah-buahan membantu siklus mengandung vitamin C harian, 29 persen vitamin K, dan 10 persen tembaga. Lantas, manfaat apa saja yang dapat dirasakan dari zat yang terkandung dalam anggur?

Selain mengandung vitamin C dan A, anggur juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh melalui sifat antimikroba alaminya.

Satu porsi cangkir memberi pasokan 71 gram air, yang penting untuk hidrasi dan aliran darah yang sehat, serta untuk membuang limbah tubuh.

Mengandung Antioksidan.                     Memperlambat penuaan.                                   Menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Anggur mengandung beberapa antioksidan berbeda. Di antaranya diketahui dapat mengurangi peradangan dan mendukung aliran darah yang sehat.

BACA JUGA  Kundapil DPR RI Dian Istiqomah Salurkan 200 Paket Sembako

Antioksidan dalam anggur juga baik untuk otak (memori), anti-aging, dan memberikan umur panjang secara keseluruhan.

Kandungan quercetin dalam anggur hitam dan merah sudah terbukti melindungi tubuh dari penyakit neurodegeneratif, seperti Alzheimer.

Biji anggur kaya dengan vitamin E, yang dapat melindungi kulit tetap halus, dan terhidrasi.

Senyawa lain dalam anggur dapat membantu mencegah jerawat dan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala untuk rambut yang lebih sehat.

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.