BMA Rejang Lebong Serahkan Pusaka Adat Kepada Kapolda

0
89
BMA
Curup | redaksisatu.id – BMA atau Badan Musyawarah Adat Kabupaten Rejang Lebong menyerahkan Pusaka Adat kepada Kapolda Bengkulu.

Ketua BMA (Badan Musyawarah Adat) Ir. Ahmad Faizar MM, menyerahkan langsung pusaka adat, berupa keris betua, kepada Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si. Penyerahan pusaka keris betua, dilaksanakan di Balai Adat Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu 11 Desember 2021.

“Terima kasih atas kehadiran Kapolda Bengkulu di Balai Adat Kabupaten Rejang Lebong,” ucap Ketua Badan Musyawarah Adat, Ir. Ahmad Faizir, M.M.

BMA

BMA (Badan Musyawarah Adat) Kabupaten Rejang Lebong, bermupakat menyerahkan Pusaka Adat, sebagai tanda terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Bengkulu, yang telah ikut serta melestarikan adat.

BACA JUGA  Milad PGRI ke-76 Menjadi Momentum Kembangkan Kualitas Belajar Abad 21

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si, juga memberikan penghargaan, kepada Badan Musyawarah Adat Kabupaten Rejang Lebong, yang telah menjaga pelestaraian adat, dan lebih jauh lagi, telah ikut membantu, dalam menjaga stabilitas keamanan.

“BMA Kab. Rejang Lebong mampu menjaga dan mempertahankan kelestarian adat, dengan terciptanya sopan santun, dan keterikatan adat, serta mampu mengatasi  permasalahan yang terjadi, dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sehingga tidak terjadi dendam antara pihak yang berkonflik dan tidak menimbulkan masalah lainnya,” ucapnya.

Atas dukungan dan partisipasi, kepada Kepolisian Daerah Bengkulu, dalam penanganan konflik sosial, pendisiplinan PPKM, penanganan covid-19, serta memotivasi masyarakat untuk vaksinasi covid-19.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si, juga memberikan penghargaan dan sertifikat, kepada Badan Musyawarah Adat Kabupaten Rejang Lebong.

BMA

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si, juga memberikan buku karangannya yang berjudul “Didactic Values Of Nusantara Hilt”, sebagai cindera mata.

Acara penyerahan pusaka adat Rejang Lebong ini turut dihadiri  Dir Binmas Polda Bengkulu, Kombes Pol Endro Prasetyo, S.IK,. Dir Intelkam Polda Bengkulu, Kombes Pol Sigit Ariwibowo, S.IK, Ka SPN Polda Bengkulu, Kombes Pol Asrial, S.H., Serta unsur Forkopimda Kab. Rejang Lebong dan Para Pengurus BMA Kab. Rejang Lebong.

BACA JUGA  PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar Peduli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.