Beranda KULINER Bebek Kremes Bu Uju Bikin Maknyus di Lidah, Mampir Ke Petamburan

Bebek Kremes Bu Uju Bikin Maknyus di Lidah, Mampir Ke Petamburan

Kremes

REDAKSI SATU.ID|KULINER-Kremes dari bebeknya Bu Uju pasti tak asing bagi pecinta kuliner. Lantaran rasanya begitu gurih dan enak apalagi disanding sambel geledek yang rasanya maknyus bikin pedesnya greget dan keringat.

Ditambah Usaha Kecil Menengah Bebek Kremes Bu Uju (BKBU) juga memiliki menu lainnya seperti sop buntut, ayam tulang lunak, ikan mas, ikan lele, ikan nila, ikan mujair, dan lain-lain.

Keberadaan Bebek Kremes Bu U di Jakarta tak bisa dianggap pelaku usaha baru, karena sejak tahun 2000-an ini merintis di Jakarta pertama kali kira-kira 10 tahun lalu, di Jalan Kebayoran Lama dengan hanya menyewa tempat kecil di pinggir jalan dan pegawai hanya 4 orang.

Namun dengan berjalannya waktu dan kegigihan Bu Uju dalam merintis usaha bebek kremesan hingga saat ini sudah mempunyai 3 cabang. yakni diantaranya Telaga Kaisar Tangerang Selatan. Lagipula mudah dicari dengan ciri khas warna hijau terangnya.

BKBU ini berasal dari daerah Jawa. Katanya, Bebeknya jadi terasa lezat adalah karena sambalnya itu, sambal Geledek sebutnya. Menu yang ada disini juga tidak hanya bebek, ada juga Ayam keremes, lele.

Untuk Bebek sendiri mau dada, paha, kepala, atau rempela ati, tinggal dipilih. Nah yang membedakan dengan yang lain adalah cara penggorengannya, karena BKBU ini menawarkan goreng biasa, goreng kering, atau keremes.

Keremes disini bukanlah menggunakan kremesan yang ditaburkan di atas bebeknya, tapi keremesnya memang benar-benar menyatu dengan daging bebek itu sendiri, kemudian digoreng sampai kering sehingga terasa renyah. Kami pun pesan yang digoreng kering dan juga digoreng kremes.

Sore itu memang sangat panas, tapi pengunjung BKBU terus berdatangan, padahal disini tidak ada ruangan ber-AC-nya. Ruangannya pun cukup luas, mau duduk lesehan juga ada lho.

BACA JUGA  Pengunjung Kuliner Kaur Keluhkan Belanja Rp 5000 Bayar Parkir Rp2000

Sekitar 10 menit kami menunggu, datang juga pesanan kami. Penampilan si BKBU sudah tidak terlihat seperti bebek lagi sudah tertutup dengan kremes-nya Krez,renyah banget lho, enak banget.

Daging bebek-nya terasa gurihnya dan tidak bau anyir atau amis. Wah saya sih suka banget makan yang kremes ini, karena tidak perlu repot-repot lagi untuk mensuwirnya. Disantap dengan sambal geledek nya, waw markotop! Sambalnya pun lumayan pedas dan memang enak sambalnya, pas banget untuk si bebek.

Nah kalau Anda ingin menikmati BKBU yang benar-benar keremes jangan lupa mampir ke bebek kremes bu uju, di jamin ketagihan. Untuk daging, tekstur dagingnya terasa lembut meskipun sudah digoreng kering, bumbunya pun meresap sampai kedalamnya. Dan jangan lupa disantap dengan sambalnya supaya lebih mantap.

(Ardhi)

Artikel sebelumya2 Spanduk Good Bye MoU Helsinki Beredar di Langsa
Artikel berikutnyaKepala Sekolah Keluhkan Keterlambatan Pencairan Dana BOS ke Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.