Beranda PERISTIWA Bea dan Cukai di Solok Berhasil Sita 32.744 Batang Rokok Ilegal

Bea dan Cukai di Solok Berhasil Sita 32.744 Batang Rokok Ilegal

Bea dan Cukai
Ilustrasi
Kabar baru Bea dan Cukai Teluk Bayur berhasil mengamankan sebanyak 32.744 batang rokok ilegal yang terdiri dari berbagai merek tanpa dilekati pita cukai.

Informasi yang berhasil diperoleh bahwa ada puluhan ribu batang rokok ilegal itu diamankan saat unit Penindakan dan Penyidikan Bea dan Cukai Teluk Bayur melakukan operasi pasar pada awal Februari 2022 lalu di Kabupaten Solok.

Dilansir dari Instagram Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Teluk Bayur yaitu @beacukaitelukbayur, Rabu (16/2/2022), bahwa nilai barangnya yang diamankan itu sekitar Rp 37.238.160.

BACA JUGA  Penjual Pertalite Oplosan Berhasil Ditangkap, Mengaku Untung Rp75 Juta Sebulan

“Dengan potensi kerugian negara lebih kurang Rp23.043.263,” tulis Bea dan Cukai Teluk Bayur.

Barang hasil penindakan tersebut dibawa ke kantor Bea dan Cukai Teluk Bayur untuk diteliti lebih lanjut.

“Dugaan sementara bahwa pelaku melanggar Pasal 54 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1995 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang Cukai,” ungkap Bea Cukai Teluk Bayur lagi.

BACA JUGA  Sabu Senilai Rp3 Miliar, Berhasil Diamankan BNN Bengkulu

Diketahui, operasi pasar merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Unit Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Teluk Bayur. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan peredaran rokok illegal di tengah masyarakat.

Dalam melaksanakan kegiatan operasi pasar, Bea Cukai Teluk Bayur bekerja sama dengan perangkat pemerintah daerah dan aparat penegak hukum untuk meningkatkan efektivitas pengawasan.

Selain melaksanakan pengawasan, petugas juga mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap cukai.

Bea Cukai Teluk Bayur mengharapkan, dengan diadakan operasi pasar secara secara rutin dan berkesinambungan, dapat menekan peredaran rokok ilegal di Sumatra Barat.

[Red]

BACA JUGA  Jajaran Polres Lampung Selatan Sita 15.760 Batang Rokok Ilegal
Artikel sebelumyaBentuk Tim Koneksitas, Jaksa Agung Intinya Tangani Kasus Satelit
Artikel berikutnyaKasus Satelit Kemhan Ditangani dengan Cepat dan Cermat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.