Iklan
BerandaBENGKULUBENGKULU SELATANSRIKANDI Permudah Sistem Pelayanan dan Adminsitrasi

SRIKANDI Permudah Sistem Pelayanan dan Adminsitrasi

Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), diciptakan untuk mempermudah sistem pelayanan dan adminsitrasi perkantoran, khususnya yang berkaitan dengan surat menyurat serta arsip elektronik secara online dan terintegrasi.

Aplikasi Srikandi merupakan hasil kolaborasi antara Kemanpan-RB, Kemenkominfo, BSSN dan ANRI yang bertujuan sebagai penjembatani government to government (G2G).

Aplikasi ini memilki beberapa fitur utama diantaranya, fitur penciptaan arsip yang meliputi pembuatan, pengiriman dan penerimaan naskah dinas secara elektronik antar instansi pemerintah.

srikandi

BACA JUGA  Pemukiman Desa Talang Baru Dihantam Banjir 94 Rumah Terendam

Bupati Kabuten Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, mengatakan  aplikasi SRIKANDI  memberikan dampak besar pada pemerintahan saat ini. Kecepatan tentu menjadi hal yang paling utama, lantaran saat ini bisa dilakukan pengecekan secara digital.

“Diharapkan aplikasi ini nanti akan mampu meningkatkan pemahaman, kapasitas dan keterampilan Aparatur Sipil Negara pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” kata Bupati.

srikandi

“Jika sebelumnya kita menggunakan kertas, tentunya kita harus ada di lokasi. Saat ini, melalui digital kita periksa, dan kita bisa melakukan tindakan secara langsung, walaupun kita sedang berada di luar kota” sampai Gusnan.

BACA JUGA  Siapkan Rp.1,5 Miliar Pemkab BS Akan Bangun Stadion Mini

Selain itu Bupati juga menegaskan kepada para pejabat dan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, untuk membiasakan diri dan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan teknologi informasi. Salah satu contoh yang sederhana adalah penerapan digital sign (tanda tangan elektronik).

“Sekarang ini eranya digital, penerapan digital sign (tanda tangan elektronik), akan mulai kita terapkan pada dokumen-dokumen administrasi perkantoran kita, oleh sebab itu saya minta betul Bapak Ibu, ini mungkin hal yang baru bagi kita, tapi kalau kita tidak belajar, maka tidak mungkin kita bisa” tegas Bupati.

srikandi

BACA JUGA  Pimpin Kegiatan Anev OMB Kapuas 2024, Wakapolda Kalbar Tekankan Beberapa Poin

Semua itu disampaikan Bupati Gusnan Mulyadi ketika menyampaikan kata sambutab pada kegiatan Workshop penggunaan aplikasi e-office Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan di halaman Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Rabu (3/8/22).

Kegiatan bimbingan teknis penggunaan aplikasi elektronik perkantoran ini, kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan. (AD)

Sumber Humas Pemkab Bengkulu Selatan

BACA JUGA  Bupati Galakan 3M Cegah Demam Berdarah

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.