Iklan
BerandaDAERAHKader posyandu Nagari Sinuruik, Sisri Okna Saputri Masuk Nominasi Berprestasi

Kader posyandu Nagari Sinuruik, Sisri Okna Saputri Masuk Nominasi Berprestasi

Pasaman Barat | Redaksi Satu – Kader posyandu Nagari Sinuruik, Sisri Okna Saputri dari posyandu Mawar IV, masuk nominasi kader posyandu berprestasi tingkat Kabupaten Pasaman Barat tahun 2022. Sisri Okna Saputri dinilai langsung oleh tim Kabupaten, 23 Mei lalu.

Pj Wali Nagari Nagari Sinuruik Fima AL Amin AMd mengatakan, Nagari Sinuruik masuk salah satu nominasi dari empat nagari dalam lomba kader berprestasi tingkat Pasaman Barat tahun 2022. Tim penilai lomba kader posyandu berprestasi tahun 2022 sudah melakukan penilaian lapangan di Nagari Sinuruik.
“Tim penilai sudah ke lapangan dan berharap agar kegiatan ini bisa mendukung kesehatan bersama dan kecakapan kader dalam bertugas,” ujarnya, Kamis (26/05/2022)

Fima Al Amin menambahkan, lomba kader posyandu di tingkat kabupaten ini bisa menjadi motivasi dan semangat bagi kader kader yang ada khususnya di Nagari Sinuruik. Pemerintah nagari akan memberikan pembinaan yang lebih kepda kader kader yang ada, sesuai dengan perioritas dana desa bidang kesehatan. Disisi lain, dengan lomba ini secara administrasi seluruh posyandu akan semakin baik .

“Banyak hal positif dan inovasi yang akan muncul dala kegiatan ini,” sebutnya.

Sementara itu, berdasarkan data empat kader yang menjadi nominasi kader posyandu berprestasi diantaranya, pertama Nagari Air Bangis, Riska Evera dari posyandu Anggrek IV, Kedua Nagari Sasak posyandu Desa Baru, Ketiga Nagari Sungai , Tielpidawati Rambey dari posyandu Matahari, dan Keempat Sisri Okna Saputri dari posyandu Mawar IV.

Penilaian terhadap nominasi kader posyandu berprestasi tersebut dilakukan oleh tim secara bertahap, dan peninjauan selama beberapa hari.Sisri Okna Saputri

Sementara itu Bidan Jorong Kemajuan Fitri Angriani, mengatakan sangat bersyukur ada salah satu kader posyandunya masuk nominasi kader posyandu berprestasi.

BACA JUGA  Lapas Terbuka Kelas IIB Pasaman Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Predikat tersebut dinilai tepat, karena yang bersangkutan terbilang aktif, ulet , cakap dan memiliki beberapa inovasi saat berada di lapangan, seperti administrasi dan kelengkapan data kesehatan warga lainnya.

“Kamis bersyukur, semoga sisri bisa menjadi pemenang,” ujarnya.Sisri Okna Saputri

Disisi lain, nominasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi dan dorongan bersama, agar semua hal yang positif bisa sama sama di serap dan menjadi pelajaran bersama demi kesehatan masyarakat. Keberadaan kader posyandu di lapangan sangat penting, karena menjadi ujung tombak.

“Semoga hal posisi bisa sama sama kita contoh ,” ujarnya.

(Tim Redaksi Satu)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.