Beranda DAERAH 5 Santri Hanyut di Sungai Simonis 2 Ditemukan Meninggal

5 Santri Hanyut di Sungai Simonis 2 Ditemukan Meninggal

santri
ilustrasi
Lima santri Pesantren Soibah Rantauprapat Sumatera Utara, hanyut terseret arus Sungai Simonis di Desa Simonis Kecamatan Aek Natas. Tiga santri berhasil diselamatkan warga, sedangkan dua ditemukan dalam keadaan sudah meninggal.

Kepala Pos SAR Tanjungbalai Asahan, Ady Pandawa menceritakan, persitiwa nahas yang menimpa para santri itu, pada hari minggu 19 juni 2022 sekitar pukul 14.30 WIB

“Rombongan pelajar SMP di Pesantren Soibah Rantauprapat ini, awalnya berkunjung ke tempat pemandian umum wisata Sungai Simonis di Desa Simonis Kecamatan Aek Natas,” ujar Ady Pandawa.

BACA JUGA  BMKG Prediksi 3 Hari Kedepan Aceh Dilanda Hujan
santri
Proses Evakuasi Oleh Tim

Sesampainya di lokasi, Kepala Pos SAR Tanjungbalai Asahan mengatakan, Ady Pandawa, korban bersama temannya langsung mandi dan menikmati aliran Sungai Simonis.

Tak lama berselang, tiba-tiba lima orang pelajar terseret derasnya arus, namun tiga diantaranya berhasil diselamatkan oleh rekannya dan masyarakat sekitar.

Sedangkan dua lagi yakni Sinta Alucia dan Rizki Apriliandi hilang terbawa arus sungai.

BACA JUGA  PPKM di Kepulauan Riau Diperpanjang

Kejadian itu lalu dilaporkan ke kepala desa setempat dan diteruskan ke BPBD Labura yang selanjutnya meneruskan informasi itu ke petugas siaga Pos SAR Tanjungbalai, Asahan yang kemudian menerjunkan personel siaga ke lokasi kejadian.

Santri

Setelah dilakukan pencarian oleh team SAR bersama masyarakat, 2 santri berhasil ditemukan pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2022, pukul 17.56 WIB sudah meninggal dunia.

Dua santri tingkat SMP itu,  Sinta Alucia (14) Warga Lingga Tiga Bilah Hulu, dan Rizki Apriliandi (16) Warga Hatiran Dolok Sigompulon Padang Lawas Utara. (Doni)

BACA JUGA  Heboh! Seorang Pemuda Asal Tepas, Ditemukan Tewas Gantung Diri
Artikel sebelumyaBPJS Kesehatan Beri Apresiasi ke PTPN 1
Artikel berikutnyaJalur Lintas Provinsi Simpang Empat – Panti Memakan Korban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.