Iklan
Iklan
BerandaNASIONAL3 Bom Mortir Diledakkan Jibom Gegana Brimob Polda Kalbar

3 Bom Mortir Diledakkan Jibom Gegana Brimob Polda Kalbar

REDAKSISATU.ID – Sebanyak 3 buah Bom Mortir di serahkan Polres Melawi kepada Brimob Polda Kalbar untuk di lakukan Disposal (pemusnahan) di lokasi Bukit Batu CV Mitra Persada Batu Buil.

Peledakan 3 buah Bom Mortir disaksikan langsung oleh Kapolres Melawi bersama PJU, dan Team Jibom Brimob Polda Kalbar yang di pimpin IPDA Andri serta Amio selaku Pimpinan CV Mitra Persada.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i, S.IK.,S.H.,M.H membenarkan Disposal 3 buah bom mortir oleh Jibom Gegana Brimob Polda Kalbar, Sabtu siang 29 Juli 2023.

BACA JUGA  Oknum Kepala Desa di Kalbar Diduga Jadi Bandar Narkoba
Bom Mortir
Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K.,S.H.,M.H saat menyaksikan langsung peledakan 3 buah bom mortir oleh Jibom Gegana Brimob Polda Kalbar di lokasi Bukit Batu CV Mitra Persada Batu Buil, Sabtu siang 29 Juli 2023.

“Bom Mortir yang dilakukan disposal berasal dari penyerahan masyarakat beberapa waktu lalu kepada Polres Melawi,” ungkap Kapolres AKBP Muhammad Syafi’i.

Syafi’i menjelaskan Bom yang diserahkan masyarakat tersebut diduga berasal dari masa penjajahan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dilakukan sehingga Disposal.

Lokasi peledakan tersebut sengaja dipilih di Bukit Batu karena pertimbangan lokasi jauh dari pemukiman warga, lokasi bertekstur keras dan berbatuan.

BACA JUGA  Pertamina Stop Suplai BBM ke SPBB 67.787.01 PT MMU di Kapuas Hulu
Bom Mortir
Bom Mortir sebelum diledakkan oleh Team Jibom Brimob Polda Kalbar di lokasi Bukit Batu CV Mitra Persada Batu Buil, Sabtu siang 29 Juli 2023.

Pada kesempatan ini, Kapolres Melawi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas kepeduliannya menyerahkan mortir kepada pihak Polres Melawi.

Dia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat apa bila menemukan benda yang berbahaya agar segera menghubungi Polsek mau pun Polres Melawi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita bersyukur 3 buah Bom Mortir telah dilakukan peledakan dan berjalan aman lancar, tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Pimpinan managemen CV Mitra Persada atas ijin lokasi peledakan yang di berikan,” ucapnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kapolda Kalbar Serahkan Bansos di Rumah Betang Bali Gundi

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.