Iklan
Iklan
BerandaDAERAHWalikota Bukittinggi Tangguhkan Konsumsi Indomie Ayam Spesial

Walikota Bukittinggi Tangguhkan Konsumsi Indomie Ayam Spesial

Bukittinggi I Redaksi Satu.id – Sejumlah negara di dunia mulai menarik produk Indomie Rasa Ayam Spesial. Di dalam paket bumbu Indomie itu ditemukan kandungan etilen oksida.
Kandungan etilen oksida pada Indomie itu merupakan senyawa kimia yang berkaitan erat dengan kanker kelenjar getah bening (limfoma) dan kanker darah (leukemia).Demikian antara lain, yang disampaikan Walikota Bukittinggi Sumatera Barat, Erman Safar, di Bukittinggi, Kamis (27-4-2023 ).

Karena diduga bermasalaha bagi kesehatan kepada masyarakat setempat  Walikota  Bukittinggi, menyerukan agar kepada masyarakat setempat menahan dulu untuk tidak mengkonsumsi mie instan varian ayam spesial itu. 

Bukittinggi

“Berawal dari postingan CNBC Indonesia bahwa Taiwan menemukan zat pemicu kanker pada produk mie Indomie Rasa Ayam Spesial. Di dalam paket bumbu mie instan itu diduga mengandung etilen oksida”.

Taiwan mengungkapkan bahwa “ produk mie instan dari Malaysia dan Indonesia yang dijual di negaranya ditemukan mengandung zat pemicu kanker,” jelasnya.

Terkait dengan temuan zat pemicu kanker dalam mi instan asal Indonesia, Kementerian Perdagangan (Kemendag), kata Walikota, telah melakukan upaya komunikasi dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taiwan.

“Saya akan coba komunikasikan dengan KDEI Taiwan, Jika misalnya terbukti tidak melanggar, ya, kita komunikasikan dengan otoritas Taiwan melalui perwakilan kita di Taiwan,” ujar Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Budi Santoso di Jakarta

Walikota Bukittinggi itu minta agar warga menahan diri dulu untuk tidak menjual ataupun membelinya dan mengonsumsi mie instan varian Indomie rasa Ayam Spesial “hingga keluar info resmi dari BPOM. Kata ujarnya.

Sumber antara.

BACA JUGA  Tingkat Perceraian di Kabupaten Pasbar Pada Tahun 2021 Mencapai 40%

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.