Iklan
Iklan
BerandaDAERAHWako Bukittinggi Lantik 49 Pejabat

Wako Bukittinggi Lantik 49 Pejabat

Walikota (Wako) Bukittinggi Erman Safar, mengambil sumpah dan melantik 49 pejabat, terdiri dari 4 pejabat eselon II, 20 pejabat eselon III, dan 25 orang pejabat eselon IV.

Dalam sambutannya, Wako Erman Safar mengatakan, menggaransi posisi jabatan yang dipercayakan itu telah melalui rekomendasi sesuai kemampuan masing-masing.

“Usia tidak menjadi tolak ukur mendapat jabatan, jangan mentang-mentang sudah senior merasa lebih layak,  nanyak yang muda berkinerja bagus, maka ia berhak untuk dilantik,” kata Erman.

BACA JUGA  Sidang Terdakwa Salamuddin Purba Ditunda Minggu Depan

“Yang muda ini sekarang sudah bisa seperti itu, zaman feodal pejabat yang hanya duduk manis tidak ada lagi, padahal ia sangat mampu,” ucap Erman Safar

“Begitu pula mereka yang malas mengeluarkan kemampuan karena sudah merasa berpangkat eselon,”tambahnya.

Erman Safar meminta setiap pejabat eselon III agar siap untuk menjadi kepala dinas. Baginya, tidak ada kata malas sebelum resmi memasuki masa pensiun.

wako

BACA JUGA  Saling Berkunjung dan Silaturahmi Jelang Idul Adha

“Banyak saran yang saya terima,  misalnya ini jangan digeser dulu, anaknya belum selesai kuliah. Jangan sampai hendaknya mempertahankan jabatan karena penilaian subjektif,” tegasnya.

“Jabatan Asisten 1, 2 dan 3 sudah lengkap, maka setiap dinas yang sesuai asistensinya harus berkoordinasi. Jangan sampai ada yang kontra, coba-coba langsung ke wali kota, atau langsung ke sekda. saran asisten itu wajib didengar,” beber Erman Safar.

Terakhir, Wako Bukittinggi Erman Safar, meminta para pejabat berusia muda yang ditunjuk menduduki jabatan eselon III, untuk terus menunjukkan kinerja terbaik.

BACA JUGA  Walikota Bukittinggi Tangguhkan Konsumsi Indomie Ayam Spesial

“Buktikan terus, yang muda lebih mampu daripada generasi tua, saat yang tua tidak menguasai teknologi karena hidup di zaman berbeda, maka generasi muda yang hidup di zaman ini harus menguasai itu semua,”pungkasnya Wako Erman Safar.

Salah satu pejabat yang dilantik Nadiatul Khairiah mengatakan, ia ditunjuk menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Posisinya sebagai camat, digantikan oleh Lurah Campago Ipuh .

“Amanah yang telah diberikan Allah SWT melalui Bapak Walikota, ini tentu akan dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik baiknya,” ucap  Hastine.(Zon)

BACA JUGA  Road Map Kendalikan Inflasi Daerah 2022 -2024

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.