Beranda EKONOMI Tingkatkan Ekonomi Pemda Kaur Jalankan 2 Program

Tingkatkan Ekonomi Pemda Kaur Jalankan 2 Program

Ekonomi
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur Misralman. SP
Dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat khususnya nelayan dan dan usaha budidaya ikan air tawar, Pemkab Kaur, melalui Dinas Perikanan menjalankan program Perikanan Tangkap, dan  program Budidaya Ikan secara umum, Jumat 11/02/2022.

Kepala Dinas Perikanan Misralman. SP, mengatakan, dalam program perikanan tangkap, pemerintah akan memberikan pelayanan kepada masyarakat nelayan berupa bantuan alat-alat tangkap, dan  pelabuhan untuk nelayan.

“Pemerintah Kabupaten Kaur melaui Dinas Perikanan, akan membantu nelayan, berupa alat-alat tangkap dan penyediaan pelabuhan untuk para nelayan,” kata Kadis Misralman. SP.

BACA JUGA  Kecamatan Nasal Terima Surat Suara Pilkades 2021

Misralman kepada media juga menyampaikan, untuk masyarakat bergerak dalam usaha ikan air tawar. Pemerintah melakukan pembinaan kepada kelompok usaha masyarakat.

Untuk kelompok usaha budidaya ikan air tawar masyarakat yang masih bersifat tradisional, ditingkatkan menjadi lebih modern.

Kelompok-kelompok usaha budidaya perikanan air tawar ini, dibuatkan kolam yang lebih besar dan memenuhi standar perikanan nasional, termasuk dalam hal pakan dan yang lainnya.

“Mudah-mudahan dengan berjalan dua program ini, Kabupaten Kaur menjadi lebih maju, perekonomian masyarakat meningkat, dan hasilnya bisa menjangkau pasar nasional dan internasional,” tutup Misralman,SP (Q-74/randi)

BACA JUGA  PMD Kaur Pastikan, Masyarakat Dapat Memilih Walau Belum Vaksin Covid-19
Artikel sebelumyaTabrak 2 Pemotor Sopir Lari, Korban Nginap di RS
Artikel berikutnyaJalan Desa Tambahan Rusak Parah, Penduduk Mengeluh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.