Iklan
Iklan
BerandaNASIONALTatung Diduga Gagal pada Cap Go Meh 2023 di Singkawang

Tatung Diduga Gagal pada Cap Go Meh 2023 di Singkawang

REDAKSISATU.ID – Salah satu Tatung telah gagal pada saat melakukan atraksi di acara puncak perayaan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 5 Februari 2023.

Selain viral di media sosial (Medsos), Video gagalnya salah satu Tatung tersebut dibenarkan oleh awak media yang berada di Kota Singkawang.

“Itulah kesalahan dari Panitia,” kata Narasumber inisial Di, yang namanya tidak mau disebutkan, Senin sore 6 Februari 2023.

BACA JUGA  Polda Kalbar dan Pemprov Gelar Festival Pesona Temajuk

Tatung
Tatung yang terluka robek bagian pipi samping bibir pada saat atraksi pada puncak perayaan Cap Go Meh 2023 di Kota Singkawang, Minggu 5 Februari 2023.

Ia menyebut, kesalahan lainnya pada saat pelaksanaan atraksi pada puncak perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang tersebut tidak adanya pembatas antara penonton dengan pemain Tatung.

“Pembatas dari penonton pun tidak ada, semestinya pembatas itu wajib diberikan. Apalagi kalau kita lihat, Tatung dalam atraksinya menggunakan benda tajam,” tandas Di.

Bukan hanya itu, berdasarkan pantauan di Lapangan ada anak kecil yang melakukan atraksi tersebut. Ia menilai atraksi yang melibatkan anak-anak tersebut merupakan eksploitasi sudah melanggar Undang-undang Perlindungan Anak.

BACA JUGA  Oknum Kades Diduga Memiliki Ijazah Palsu Kini Mendadak Menjadi Wartawan

Tatung
Tatung yang terluka robek bagian pipi samping bibir pada saat atraksi pada puncak perayaan Cap Go Meh 2023 di Kota Singkawang, saat mendapat perawatan dari tenaga Medis RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang, Minggu 5 Februari 2023.

“Anak dibawah umur pun dibuat atraksi, kan tidak boleh Undang-undang nya,” bebernya.

Diketahui satu orang peserta telah mengalami luka robek di bagian pipi samping bibir bagian kanan dan luka robek pada telapak kaki sebelah kanan karena diduga terkena benda tajam saat atraksi.

“Tatungnya itu gagal, sekarang lagi dirawat di RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang,” terangnya.

BACA JUGA  Danlantamal XII Laksanakan Courtesy Call ke Sultan Syarif Melvin Alkadrie

Tatung
Telapak kaki sebelah kanan robek terkena benda tajam saat atraksi Tatung pada puncak perayaan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 5 Februari 2023.

Hingga berita ini dipublikasikan, pihak Panitia pelaksana pun belum memberikan klarifikasi ketika dikonfirmasi baik melalui telpon maupun WhatsApp.

Sebagai informasi, video peristiwa yang dibagikan di laman akun Facebook Qhueenz tersebut sudah 47.124 kali tayangan, 575 kali dibagikan, dengan 63 komentar selama 23 jam, tepatnya pada Pukul 20.46 WIB.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kerugian Capai Rp31 Miliar, Nasabah Intinya Seret Asuransi Jiwasraya

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.