Iklan
Iklan
BerandaDAERAHSyamsul Bahri Anggota Komisi II DPRD Prov Sumbar Serap Aspirasi

Syamsul Bahri Anggota Komisi II DPRD Prov Sumbar Serap Aspirasi

Pasaman Barat | Redaksi satu – Syamsul Bahri anggota Komisi II DPRD Prov Sumbar serap aspirasi saat reses masa Sidang II Tahun 2023 yang dilaksanakan di Nagari Giri Maju, Kecamatan Luhak Nan Dua, Kabupaten Pasaman Barat, pada Selasa (28/02/2023).

Reses masa sidang II Tahun 2023 yang berlangsung penuh keakraban ini, Syamsul Bahri sebagai anggota Komisi II DPRD Sumbar dari Fraksi PDIP, terlihat juga didampingi oleh Dedi Lesmana anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat dari fraksi PDIP Dapil II.

Dalam sambutannya, Syamsul Bahri mengucapkan terimakasih atas kesediaan masyarakat Kejorongan yang ada di Nagari Giri Maju, terutama tokoh masyarakat dan elemen pemerintahan Nagari, termasuk kelompok masyarakat, kelompok pemuda dan ibu-ibu serta undangan lainnya, yang bersedia menghadiri acara reses sidang ke II tahun 2023 ini.

Menurut Syamsul Bahri, reses ini selain menyerap aspirasi masyarakat dan mensosialisasikan program pembangunan daerah melalui tatap muka secara langsung di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD, juga bermanfaat untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.Syamsul Bahri

“pada masa reses ini, kami para anggota dewan berkesempatan untuk bersilaturahmi melalui diskusi dalam banyak hal dengan konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, terutama dalam menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan, secara langsung,” demikian disampaikan oleh Syamsul Bahri, anggota DPRD Komisi II dari Fraksi PDIP Sumbar.

Harapannya, dalam melaksanakan fungsi pengawasan yang nantinya dapat diambil sebagai sebuah masukan, terutama terkait pembangunan yang ada di daerah masing-masing, penyerapan aspirasi ini juga akan dijadikan acuan sebagai usulan tindak lanjut pembangunan di tahun 2024 nanti.

“Reses ini kita lakukan di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, yang mana hasil pelaksanaannya akan di tindaklanjuti sebagai usulan, semoga dengan adanya dukungan serta aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dan pemuda termasuk kaum ibu-ibu ini, dapat menjadi sesuatu yang bermakna bagi kita semua, terutama saya sebagai anggota DPRD Komisi II Sumbar dalam menyerap aspirasi yang akan dilaksanakan pada program pembangunan tahun 2024 ke depan nanti,”ujar Syamsul.

BACA JUGA  Warga Giri Maju Sembelih 23 Ekor Hewan Qurban

Dikatakannya, Aspirasi masyarakat ini akan dibahas dan dihimpun dalam pokok-pokok pikiran dewan, untuk diperjuangkan kepada pemerintah baik di kabupaten maupun ditingkat Provinsi sesuai dengan tupoksi anggota DPRD.

Turut hadir pada kegiatan reses tersebut , Pj. Wali Nagari Koto Baru dan Pj. Wali Nagari Giri Maju, Bamus Nagari Koto Baru perwakilan Giri Maju, Jorong Giri Maju serta Kepala Dusun se Giri Maju, termasuk Keltan maupun Kelompok Wanita Tani Giri Maju, tak ketinggalan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

(Zoelnasti)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.