Beranda TOKOH Senator Wanita Sumbar Lakukan Trauma Healing di Mudiak Simpang

Senator Wanita Sumbar Lakukan Trauma Healing di Mudiak Simpang

Senator Wanita
Pasaman Barat | Redaksi Satu – Senator Wanita Sumbar Lakukan Trauma Healing di Mudiak Simpang Nagari Kajai Kecamatan Talamau Pasbar bersama rombongan kolaborasi peduli bencana terhadap anak anak korban bencana gempa yang telah melanda Kabupaten Pasaman Barat akhir bulan lalu.

Rombongan Emma Yohanna tersebut disambut langsung oleh PJ Wali Nagari Timbo Abu, Mulyadi bersama sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dikatakan Emma, kehadirannya kali ini untuk melakukan trauma healing terhadap anak anak korban bencana gempa.

“Kami datang untuk melihat anak anak kita yang jadi korban bencana gempa, kita juga bawa tim untuk melakukan trauma healing terhadap mereka, mental anak anak harus dipulihkan agar mereka tidak cemas dan bisa beraktifitas seperti biasa pasca gempa ini,” ujarnya.Senator Wanita

Anak anak tampak riang dan bersemangat saat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh tim trauma healing, puluhan anak-anak diajak bermain, bernyanyi, kuis, diuji hafalan ayat Al-Quran, serta diberikan edukasi terkait gempa oleh tim.

Menurutnya anak anak tersebut menjadi perhatian utama tim saat ini, pasalnya anak anak ini baru saja menghadapi bencana besar sehingga berdampak terhadap jiwanya masing masing.

“Saat kejadian gempa bumi kemarin, mereka semua mengalami kecemasan dan trauma, otomatis kejadian ini akan membekas dalam ingatan mereka,kita takut ini ini berpengaruh pada psikologis mereka, makanya hari ini kita coba hibur anak anak, dengan harapan dapat sedikit mengobati trauma mereka,” terang Emma.

Dalam kesempatan tersebut Emma Yohana juga menyajikan edukasi tentang gempa lewat nyanyian ataupun hiburan yang dapat membuat anak-anak bahagia.Senator Wanita

“Edukasi yang diberikan tidak perlu membohongi mereka soal realita, faktanya gempa memang terjadi. Jadi kita berikan edukasi dengan cara yang menyenangkan agar semakin menguatkan psikis anak-anak dan siap menghadapi musibah ini,” ujar Emma.

BACA JUGA  Akibat Lakalantas, Mabes Polri Kerahkan Tim TAA ke Balikpapan

Emma juga membagikan sejumlah paket bantuan untuk anak-anak seperti alat tulis, paket balita, dan sejumlah bingkisan lainnya, termasuk memberikan beberapa paket makanan kesehatan, khususnya bagi anak-anak dan balita.

“khusus anak-anak, terutama kepada Balita, kita berikan paket makanan kesehatan. Sebab kita prihatin melihat mereka masih bertahan di tenda-tenda darurat. Semoga bantuan ala kadarnya ini dapat bermanfaat,” tambah Emma.

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaDinas Keuangan Abaikan Surat Ketua DPRD Kaur
Artikel berikutnyaSimpan Sabu, 2 Remaja di Langsa Diciduk Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.