Beranda BENGKULU Satgas Saber Pungli  Provinsi Apresiasi UPP Kabupaten

Satgas Saber Pungli  Provinsi Apresiasi UPP Kabupaten

saber
Bengkulu | redaksisatu.id – Tim satgas saber pungli, yang disebut juga tim satuan tugas sapu bersih pungutan liar Provinsi Bengkulu, memberikan penghargaan kepada Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Kabupaten dan Kota, selasa 11/01/2022.

Hasil evaluasi dari tim Satgas Saber Pungli Provinsi, memberikan apresiasi  atas kinerja yang baik dari UPP Saber Pungli Kabupaten.

Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan secara langsung Piagam Penghargaan UPP Terbaik Tahun 2021, di Balai Raya Semarak Bengkulu.

BACA JUGA  Pamswakarsa Buru Jejaq Kumpul, Ingatkan Semua Elemen Amankan Mandalika

“Untuk Tahun 2021, Kabupaten Kepahiang, mendapatkan yang terbaik, diikuti oleh Kab. Bengkulu Utara dan Kabupaten Bengkulu Selatan,” jelas Gubernur Rohidin Mersyah.

Lebih lanjut, menurut Gubernur Rohidin, jika kinerja tim Saber Pungli berjalan baik, dan semakin progresif tentunya akan berdampak pada terbentuknya sistem pelayanan publik yang semakin berkualitas bagi masyarakat.

saber

“Dengan komitmen yang semakin baik, dan mendapatkan dukungan dari seluruh unsur masyarakat, tentu ujungnya nanti akan mengarah pada sistem pelayanan publik yang lebih baik,” jelas Rohidin.

Sementara itu, Ketua tim Saber Pungli Kab. Kepahiang Kompol Sofyanto, menyampaikan di wilayahnya terdapat 4 Pokja (lidik, pencegahan, penindakan, dan yustisi), yang bekerja berbarengan dalam memberantas pungutan liar (Pungli).

“Kalau ada informasi di masyarakat, Pokja lidik langsung turun lapangan, kemudian pencegahan. Bila tidak ada efek jera, dilanjutkan penindakan, kemudian terakhir yustisi, bergerak guna melakukan pembinaan,” jelas Kompol Sofyanto.

“Pada 2021 lalu, ditemukan 10-12 kasus pungli, dan pada tahun ini, Kabupateb Kepahiang akan dicanangkan sebagai kabupaten bebas pungli,” terang Sofyanto yang juga sebagai Wakapolres Kepahiang. (Q-74)

BACA JUGA  Pengusaha lokal di NTB Meradang Soal Batu Bara
Artikel sebelumyaLembaga Pemasyarakatan Berantas Peredaran Narkoba Bersinergi Dengan Bareskrim Polri.
Artikel berikutnyaBupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Lantik 66 Pj Kakon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.