Iklan
Iklan
BerandaKALBARSatbrimob Polda Kalimantan Barat Apel Power On Hand Siaga Bencana

Satbrimob Polda Kalimantan Barat Apel Power On Hand Siaga Bencana

KALBAR | redaksisatu.id – Satbrimob Polda Kalimantan Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Power On Hand Kapolda Kalimantan Barat dan Apel Kesiap Siagaan Antisipasi Bencana Alam, di Lapangan Hitam Mako Satbrimob Polda Kalimantan Barat, Jalan Adisucipto, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis 20 Januari 2022.

Apel Power On Hand yang diikuti personel Satbrimob ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M dan didampingi Dansatbrimob Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.IK.,MM.,MH.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro menekankan agar personel Satbrimob Polda Kalimantan Barat tetap menjaga kesehatan.

BACA JUGA  Komite SMPN 10 Pontianak Minta Rp260 Juta Kepada Orang Tua Murid

Satbrimob

“Kekuatan yang siap dipakai selama 24 jam, kapan saja, kalian harus betul-betul sehat jasmani dan rohani,” kata Kapolda Irjen Pol Suryanbodo Asmoro di Makobrimob, pagi.

Kapolda juga mengingatkan agar para personelnya menjauhi hal-hal terlarang dan tetap menjaga kesehatan, agar pada saat menjalankan tugas di lapangan bisa berjalan dengan aman, lancar tanpa ada hambatan.

“Jauhi semua jenis narkotika serta tetap menjaga sinegritas dalam melaksanakan tugas di lapangan, peka terhadap perkembangan situasi, jaga soliditas sangat penting,” pungkasnya.

BACA JUGA  Penampakan Excavator di Lokasi Pertambangan Ileggal Desa Beringin Jaya

Satbrimob

Sebagai informasi, untuk mengantisipasi bencana alam tahun 2022, Polda Kalimantan Barat (Kalbar) sebelumnya juga telah menggelar Apel pengecekan sarana dan prasarana, di Lapangan Jananuraga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Rabu 12 Januari 2022.

Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi fenomena La Nina berlangsung hingga pertengahan tahun 2022.

La-Nina merupakan salah satu penyebab peningkatan curah hujan dan di Wilayah Kalimantan Barat merupakan daerah yang rawan bencana, seperti bencana banjir yang sering terjadi.

Adrian318

BACA JUGA  Kapolres Sanggau Gelar Doa Lintas Agama Pemilu Damai 2024

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.