Beranda INFO POLISI Satbrimob Polda Kalbar Simulasi Hadapi Pendemo Hingga Penjinakan Bom

Satbrimob Polda Kalbar Simulasi Hadapi Pendemo Hingga Penjinakan Bom

Satbrimob Polda
Robot penjinak Bom dalam latihan simulasi peningkatan kemampuan Personel, berhasil menjinakkan Bom sehingga tidak memakan korban, Sabtu 26 Maret 2022.
KALBAR | redaksisatu.id – Satbrimob Polda Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan latihan simulasi dalam menghadapi Aksi Massa saat melakukan demo, hingga peningkatan kemampuan dalam penjinakan Bom.

Latihan peningkatan kemampuan Penindakan Huru Hara (PHH), Anti Anarkis (AA) dan Urban Warfare (UW) yang diikuti 228 Personel Satbrimob Polda Kalimantan Barat ini, dilaksanakan di Terminal Internasional Tipe A Ambawang, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu 26 Maret 2022, sekitar Pukul 07.10 s/d 10.00 WIB.

“Tadi kita sudah melihat, bagaimana pelaksanaan latihan peningkatan kemampuan dari Satbrimob Polda Kalbar power on hand nya Kapolda,” kata Dansatbrimob Polda Kalbar, Kombes Pol Rantau Isnur Eka, S.IK.,MM.,MH melalui Wadanden Gegana Kompol Mujiono usai kegiatan simulasi saat dikonfirmasi.

BACA JUGA  Cipayung Plus Kalbar Sampaikan 6 Tuntutan, Pemerintah Wajib Tahu
Satbrimob Polda
Wadanden Gegana Satbrimob Polda Kalbar, Kompol Mujiono saat memberikan arahan terkait latihan simulasi peningkatan kemampuan Personel, Sabtu 26 Maret 2022.

Menurut Kompol Mujiono, latihan simulasi peningkatan kemampuan dari mulai PHH, rusuh massa, maupun tindakan kriminal dengan menggunakan senjata api ataupun dengan Bom yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar tersebut, merupakan latihan rutin yang selalu dilaksanakan.

“Latihan ini sebetulnya hanya latihan rutin yang selalu kita laksanakan dengan beberapa tempat yang berbeda,” ujar Mujiono.

Lanjut Wadanden menyampaikan, pihaknya akan terus melaksanakan latihan peningkatan kemampuan personel ditempat dan waktu yang berbeda.

BACA JUGA  Ibu Ini Curiga Anaknya Jadi Korban Sodomi Remaja 19 Tahun
Satbrimob Polda
Ratusan Personel Satbrimob Polda Kalbar saat persiapan melaksanakan latihan simulasi peningkatan kemampuan, Sabtu 26 Maret 2022.

“Bisa jadi suatu saat akan dilaksanakan latihan di malam hari, ataupun disore hari, tujuannya hanya satu yaitu meningkatkan kemampuan Personel yang siap digerakkan dimana pun oleh Bapak Kapolda,” ungkap Kompol Mujiono.

Wadanden Gegana juga menjelaskan, bahwa latihan yang dilakukan oleh pihaknya ini juga merupakan arahan dan perintah Dansatbrimob.

“Kita terus berlatih, berlatih dan berlatih, sebagaimana kita harus ada dimana pun kita berada, Negara harus hadir dimana pun, Brimob untuk Indonesia,” tegasnya.

BACA JUGA  Polri Bersama BEM dan OKP Gelar Baksos, Begini Kata Kapolri
Satbrimob Polda
Personel Satbrimob Polda Kalbar saat mengamankan salah satu dari kelompok massa yang melakukan demo karena sudah melakukan tindakan kriminal, Sabtu 26 Maret 2022.

Selain latihan kemampuan Personel, Satbrimob Polda Kalbar juga menurunkan alat teknologi canggih yang digunakan untuk menjinakkan Bom.

“Robot penjinak Bom ini untuk mengurangi korban dari Personel, kita menggunakan alat teknologi robot untuk penjinak Bom,” tutur Wadanden.

Dalam kesempatan ini, Wadanden Kompol Mujiono, berharap Brimob selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan Brimob bersama Masyarakat selalu bersama-sama dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA  Satu Unit Excavator Terbakar, Lokasi Pertambangan Ilegal Desa Beringin
Satbrimob Polda
Kelompok kriminal bersenjata melakukan perlawanan dengan meledakkan Bom kepada Satbrimob Polda Kalbar, saat latihan simulasi peningkatan kemampuan Pesonel, Sabtu 26 Maret 2022.

“Kita berharap, Brimob selalu berada ditengah-tengah masyarakat, dan kita bersama-sama masyarakat untuk selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Dalam pantauan langsung di lapangan dari media www.redaksisatu.id Perwakilan Kalimantan Barat, latihan peningkatan kemampuan Personel yang dilakukan di outdoor dan indoor Kantor Terminal Internasional Tipe A Ambawang ini berjalan lancar dan sukses.

Latihan yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar ini juga mendapat apresiasi langsung dari pegawai Terminal Internasional Tipe A Ambawang.

BACA JUGA  Vaksin Pfizer Didistribusikan ke 8 Provinsi di Indonesia
Satbrimob Polda
Tim Gegana Satbrimob Polda Kalbar saat latihan simulasi peningkatan kemampuan Personel, berhasil melumpuhkan dan menangkap kelompok kriminal bersenjata di dalam sebuah Gedung, Sabtu 26 Maret 2022.

“Kami sangat Apresiasi dengan latihan peningkatan kemampuan yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar,” ucap pihak Terminal Internasional melalui staf Informasi, Fitri, usai menyaksikan berlangsungnya latihan tersebut.

Pihak pegawai Terminal Internasional yang sempat menyaksikan langsung latihan tersebut juga mengaku sangat merasa puas dengan hasil latihan yang dilaksanakan Personel Satbrimob Polda Kalbar.

“Hasilnya, sangat puas dengan hasil kegiatan tadi itu, semangatnya luar biasa,” pungkasnya.

Adrian318

BACA JUGA  Ketua DPD RI Mengajak Hentikan Kekerasan Pada Anak
Artikel sebelumyaPemilihan Papipar Kota Palangka Raya 2022 Resmi Ditutup
Artikel berikutnyaBerawal Dari Mosi Tak Percaya, Penantian 24 Cabor Terjawab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.