Iklan
Iklan
BerandaNASIONALRumah Sapinah Nenek 65 Tahun Direnovasi oleh Kejati Kalbar

Rumah Sapinah Nenek 65 Tahun Direnovasi oleh Kejati Kalbar

REDAKSISATU.ID – Rumah seorang nenek atas nama Sapinah yang sudah berusia 65 tahun, direnovasi oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023, Selasa 4 Juli 2023.

Seorang nenek yang merupakan warga Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap tersebut menangis haru ketika mengetahui bahwa rumah kayu yang telah ditempati selama belasan tahun akan dibangun ulang oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

Rumah nenek Sapinah yang terletak di jalan Tanggul Laut, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya dalam kondisi yang sangat memperihatinkan dan masuk kategori tidak layak huni, dengan kondisi rumah yang bergoyang saat diinjak, selain itu atap rumahnya pun terlihat banyak lubang dengan tambalan plastik karung dengan ukuran kurang lebih 3 x 6 meter3 (meter kubik) berbentuk rumah panggung dengan lantai dan berdinding kayu serta beratap daun.

BACA JUGA  Keraton Ngayogyakarta Representasi Islam-Jawa

Nenek
Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Dr. Muhammad Yusuf bersama anak buahnya saat mendatangi rumah nenek Sapinah yang akan direnovasi, Selasa 4 Juli 2023.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr. Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini sesuai dengan arahan pimpinan, dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 tahun 2023 dengan sederhana namun menyentuh masyarakat.

“Kegiatan program bedah rumah ini ditargetkan selesai dalam waktu 10 hari,” ungkap Muhammad Yusuf.

Kajati Kalbar berharap melalui kegiatan bedah rumah ini dapat memberi manfaat kepada warga yang menerimanya.

BACA JUGA  Patut Dicontoh, Kapolres Bengkayang Tindaklanjuti Perintah Kapolri dan Kapolda

Ditempat yang sama, nenek Sapinah merasa senang atas kegiatan bedah rumah oleh Kejati Kalbar, yang akan merenovasi rumahnya menjadi layak huni dan tidak menyangka, rumah peninggalan suaminya itu akan mendapat bantuan untuk dirubah menjadi lebih baik.

Sebelumnya kondisi rumah Ibu Sapinah, hanya beratap daun dan berdinding kayu yang sudah lapuk dan apabila malam hari terjadi hujan khawatir atap rumahnya bocor.

Selama kurang lebih 15 tahun, Ibu Sapinah tinggal bersama putri bungsunya dan hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Ibu Sapinah bergantung pada pemberian anak-anaknya yang tinggal di sekitar rumahnya.

Hadir dalam acara tersebut Kajati Kalbar DR. Drs Muhammad Yusuf, SH, MH, Wakajati Kalbar Subeno, SH, MM, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator Kejati Kalbar, Pejabat Eselon IV serta Ibu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kalimantan Barat.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Pelaku Penggelapan 7 Bulan Buron Berhasil Diringkus

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.