Bawaslu Kota Pontianak Ubah Strategi Pengawasan dalam Pilkada Serentak 2024

0
33
Kantor Bawaslu Kota Pontianak, Jl. Johar, Kecamatan Pontianak Kota, Rabu 5 Juni 2024. (Dok: Redaksi Satu).
REDAKSI SATU – Bawaslu Kota Pontianak mengubah strategi Pengawasan dari Pemilu sebelumnya. Hal tersebut untuk mengoptimalkan Pengawasan dan meningkatkan kualitas dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024. 

Menurut Ketua Bawaslu Kota Pontianak perubahan strategi Pengawasan yang dilakukan oleh pihaknya itu merupakan hasil evaluasi Pemilu sebelumnya.

“Kita akan gencarkan lagi sosialisasi pencegahan, dan edukasi politik terhadap masyarakat baik pada saat Rakor dengan menggandeng media untuk ikut serta mensosialisasikan program pencegahan,” ungkap Ridwan saat dikonfirmasi Wartawan sekaligus Kepala Koordinator Perwakilan Kalimantan Barat media online Redaksi Satu, di Ruang Lobby Kantor Bawaslu Kota Pontianak, Jl. Johar, Kecamatan Pontianak Kota, Rabu 5 Juni 2024, Pukul 12.18 WIB.

BACA JUGA  Kapolda Kalbar Tegaskan Tidak Boleh Ada Lagi Pertambangan Ilegal
Bawaslu
Ketua Bawaslu Kota Pontianak, Ridwan, S.E.I. (Dok: Redaksi Satu).

Dia berharap, Pilkada Serentak 27 November 2024 dapat menghasilkan Pemimpin yang berkompeten dan kepedulian untuk kemajuan Kalimantan Barat, khususnya kota Pontianak yang lebih baik.

“Jadi harapnya, Pilwakot Pontianak dan Pilgub di Kalimantan Barat berlangsung dengan aman, damai, dan partisipasi memilih meningkat. Karena ini mempertaruhkan masa depan Kota Pontianak dan Kalimantan Barat. Ayo masyarakat Kalimantan Barat, khusus masyarakat Kota Pontianak, pada tanggal 27 November 2024, sama-sama ke TPS memilih pilihan yang terbaik bagi masyarakat. Untuk memilih pilihan terbaik, silakan cek track record latar belakang visi misi dan program kerjanya untuk membangun kota Pontianak yang lebih baik kedepan,” ujarnya.

BACA JUGA  Partai Wong Cilik, Partai Prima Usungkan Negara Indonesia Berdikari

Sedangkan untuk tahapan Pemilihan Pilkada Serentak Tahun 2024, Bawaslu Kota Pontianak sudah mempersiapkan beberapa hal. Terutama di internal, sudah melakukan rekrutmen Bawaslu Kecamatan dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) sudah selesai dilakukan, bahkan sudah dilantik.

Untuk meningkatkan kualitas Pemilu, Bawaslu Kota Pontianak juga mengawasi KPU Kota Pontianak dalam rekrutmen PPK dan PPS di tingkat Kecamatan dan Kelurahan bahkan sampai pada proses Wawancara untuk memastikan bahwa PPK dan PPS itu adalah orang-orang yang profesional, berintegritas dan tidak terlibat dalam Partai Politik.

“Alhamdulillah teman-teman KPU Kota Pontianak juga sudah selesai rekrutment dan pelantikan nya,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kapolda Kalbar Dengar Curhatan Masyarakat di Perbatasan Indonesia-Malaysia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.