Iklan
Iklan
BerandaBUDAYARGPRI 1 2024 programkan UMKM di Budaya Parawisata TMII

RGPRI 1 2024 programkan UMKM di Budaya Parawisata TMII

Jakarta – Relawan Ganjar Pranowo RI 1 2024 (RGPRI1 2024), Gelar kolaborasi kegiatan bersama parawisata budaya dari NTT dan Kuatkan program UMKM, (26/10/2022).

Acara kegiatan itu, dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah TMII dirumah adat suku NTT. Menurut Veronica C Pudjiastuti selaku Ketua Umum RGPRI 1 2024 Para peserta ini, dalam rangka memperkenalkan budaya daerah melalui Parawisata Daerah, dan UMKM.

Peserta Yang turut hadir adalah para negara diantaranya: Meksiko, Kanada, Korea, Thailand, Filipina, Amerika Serikat, budaya ini kami perkenalkan kepada negeri mereka.

UMKM
Veronica dan Turis Asing Pecinta Budaya Indonesia.

Dalam acara ini di iringi oleh tarian musik tradisional Indonesia, maupun dari luar negeri. Irama musik, mengelilingi ruangan serasa hidup, ketika dendang irama lagu, dan dancer, tarian yang disajikan.

Kesempatan ini adalah suatu momentum yang mengedepankan, keutamaan seni budaya, yang mempunyai nilai nilai luhur, yang wajib kita lestarikan dan kita jaga.

Veronica merupakan pencetus program UMKM, juga melalui kirab budaya ini, agar dapat menjadi sebuah momentum kemajuan wilayah wilayah, yang berada di Indonesia.

Kami berharap pemerintah daerah, jangan malu malu, dan mau beraudensi dengan kita, karena, tujuan UMKM ini, disertakan dalam penyelenggaraanNya untuk meluaskan, dan memantapkan nilai nilai ekonomi bagi masyarakat bawah, kian akan tumbuh, Imbuhnya.

Serta merta untuk membangkitkan gairah bagi ekonomi masyarakat kecil. Agar terciptanya lapangan pekerjaan itu dapat diwujudkan, tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Ulang Vero.

Konsep UMKM ini, dapat kita wujudkan bagi para kuliner kami dengan beragam kekaryaan nya. Serta dapat membantu bagi penghasilan mereka: diantara yang kami munculkan sebagai berikut: Hasil kerajinan tangan, Makanan khas daerah, Busana pakaian, dan lain sebagainya.

BACA JUGA  Kab.50 Kota- Sumbar, Kaya Cemilan Khas Tradisi

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.