Beranda DAERAH Ps. Pasbar Gagal Mewakili Sumbar Ke Tingkat Nasional

Ps. Pasbar Gagal Mewakili Sumbar Ke Tingkat Nasional

Ps
Pasbar | Redaksi Satu – Ps.Pasbar gagal mewakili Sumbar ke tingkat Nasional Soeratin Cup U15 setelah di Final yang berlangsung di Stadion Sungai Sariak Pariaman Kamis (29/12/2022) Sumbar ditundukkan oleh Minang Sejagad FC Payakumbuh.

Sebelumnya, di babak penyisihan Ps Pasbar yang dilatih Aprilia Wandra berhasil lolos ke partai puncak (Final) dan menjadi tim terbaik di Grup hingga lolos ke babak final.

Keberhasilan Ps. Pasbar melaju ke final setelah Tim Pasaman Barat berhasil mengalahkan PSP Padang dalam adu penalti dengan skor 5-4 yang digelar di Stadion Sungai Sariak Padang Pariaman pada Selasa (27/12) yang lalu.

Akhirnya keberhasilan tersebut untuk meraih puncak terbaik kandas pada Final Soeratin Cup U15 Sumbar tahun 2022 yang berlangsung di Stadion Sungai Sariak Pariaman pada Kamis sore.Ps

Tertunda untuk menjadi yang terbaik di Sumbar setelah di kandaskan oleh kesebelasan Minang Sejagad FC Payakumbuh pada Final dan Ps.Pasbar harus puas pada posisi ke dua.

Dengan demikian Minang Sejagad FC Payakumbuh mewakili sumbar ke tingkat nasional yang akan di selenggarakan pada tanggal 27 Pebruari 2023 mendatang

Piala Soeratin U-15 zona Sumbar diikuti 19 tim dari 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar telah berlangsung sejak 14 Desember dan berakhir Kamis 29 Desember 2022 dengan mengantarkan Tim Minang Sejagat FC Kota Payakumbuh sebagai yang terbaik di ajang Piala Soeratin zona Sumatera Barat musim 2022/2023.

“Dua tim terbaik dari masing-masing grup yang telah lolos ke babak final ini menutup rangkaian pertandingan Piala Soeratin U-15 zona Sumbar,”ujar Ketua KONI Pasbar, Mondiharto melalui Sekretarisnya, Iwan.Ps

Meski demikian, Pasbar tetap puas setelah di pertandingan final perebutan juara Piala Soeratin U15 yang berlangsung di Stadion Sungai Sariak, Padang Pariaman, Kamis (29/12/2022),
Minang Sejagat FC U15 mampu mengandaskan PS Pasaman Barat U15 dengan skor 3-0.

BACA JUGA  IDI Cabang Pasbar Gelar Percepatan Pemulihan Warga Kajai Pasca Bencana

Dikatakan Iwan, kemenangan Minang Sejagad FC tersebut mengantarkan kesebelasan Payakumbuh mewakili Sumbar ke babak Nasional antar juara se-Indonesia yang akan digelar pada pertengahan Februari tahun depan, 2023.

Sebelumnya dikatakan Iwan, Tim Pasaman Barat berhasil masuk ke partai final usai mengalahkan PSP Padang melalui adu penalti dengan skor 5-4 yang digelar di Stadion Sungai Sariak Padang Pariaman pada Selasa (27/12).

(Zoelnasti)

Artikulli paraprakKorsel dan Indonesia Eratkan Kemitraan Lewat KASI
Artikulli tjetërKONI Pasbar Apresiasi Kegiatan 10 K PASI PASBAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.