Iklan
BerandaNASIONALPerayaan Natal 2021, Akan Disampaikan Pentingnya Kerukunan

Perayaan Natal 2021, Akan Disampaikan Pentingnya Kerukunan

Palangka Raya | Redaksisatu.id – Dalam perayaan Natal 2021 akan disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin pentingnya kerukunan antar umat beragama.

Ia menekankan dalam perayaan tersebut agar kerukunan antar umat beragama  tetap selalu terjaga dan terpelihara persatuan dan kesatuan antar umat beragama khususnya di Kota Palangka Raya.

Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri Perayaan Natal Komisi Pelayanan Perempuan (KPPer) di Gereja GKE Panarung Jalan Ebony Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Sabtu (11/12/2021).

BACA JUGA  Kapolres Sanggau Pimpin Tim Gagalkan Penyelundupan 19,9 Kg Sabu di Sekayam

“Kita harus menjaga kerukunan antar umat beragama, karena kerukunan umat beragama merupakan hal yang sangat penting untuk dalam menciptakan persatuan dan kesatuan di bangsa Indonesia”, kata Fairid.

Dikatakannya, bahwa kerukunan antar umat beragama bisa terwujud jika antara sesama harus saling toleransi saling memahami kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya masing-masing dan membangun kerjasama yang positif dan produktif.

“Antar umat beragama kita harus saling menghargai, menghormati, toleransi antar sesama, saling menjaga, tidak mengambil hak orang lain, tidak membuat keributan saat orang lain yang sedang beribadah maka dengan demikian kerukunan antar umat beragama akan terwujud,”jelasnya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan bahwa di Negara Indonesia sendiri ada beberapa agama maka dari itu dengan banyaknya keragaman tersebut, khususnya dalam beragama maka penting bagi kita semua untuk saling menjaga kerukunan umat beragama agar negara ini menjadi tetap menjadi satu kesatuan dan terhindar dari konflik.

“Apabila kerukunan antar umat beragama sudah terlaksana dan setiap orang sudah mempunyai sikap toleransi yang tinggi maka niscaya konflik antar umat beragama tidak akan pernah terjadi dan kehidupan antar umat beragama pun akan hidup dengan tentram dan damai,” tutup Fairid.

[*to-65] – Sumber : MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

BACA JUGA  Kapolda Kalbar Tegaskan Tidak Boleh Ada Lagi Pertambangan Ilegal

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.