Beranda PARIWISATA Pasar Wisata Bangkitkan Pariwisata Bengkulu

Pasar Wisata Bangkitkan Pariwisata Bengkulu

pasar wisata
Pasar Wisata menjadi solusi untuk membangkitan Pariwisata sehingga dapat memicu sektor lainnya untuk berkembang dan perekonomian rakyat kembali berjalan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, setelah mengalami pandemi Covid-19 pemerintah bersama dengan pihak swasta melakukan upaya perbaikan perekonomian rakyat, khususnya di sektor pariwisata.

Gubernur Rohidin Mersyah menjelaskan, pasar wisata yang menyuguhkan berbagai produk kuliner, serta layanan destinasi wisata merupakan salah satu solusi, untuk membangkitkan kembali ekonomi rakyat khususnya di sektor pariwisata, apalagi situasi mulai kondusif.

“Situasi wabah pandemi sekarang yang betul-betul melandai, maka hari ini kita ingin kembali menghidupkan sektor pariwisata melalui pasar wisata ini,” tutur Gubernur Rohidin, saat membuka acara Pasar Wisata Bengkulu Tahun 2022 di Beencolen Mall Kota Bengkulu, Sabtu 5/3/2022.

pasar wisata

“Diharapkan hal itu dapat memantik timbulnya kepercayaan diri kita, membangkitkan kembali sektor pariwisata kita,” ujar Gubernur Rohidin.

Upaya pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata juga harus didukung infrastruktur yang memadai, dengan kelancaran transportasi darat, laut dan udara.

Sektor pariwisata akan berkembang baik jika didukung infrastruktur yang memadai, untuk itu semua jalur transportasi akan diaktifkan kembali.

“Terlebih lagi saat ini jalur dengan provinsi tetangga telah terhubung sehingga memudahkan akses wisatawan berkunjung ke objek wisata kita,” pungkas Gubernur Rohidin Mersyah.

Acara ini dihadiri Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Asosiasi penyelenggara kepariwisataan Provinsi Bengkulu, Pelaku Usaha serta pimpinan Media Massa.(Q-74)

BACA JUGA  Provinsi Bengkulu Aman Dan Nyaman Bagi Semua Agama
Artikel sebelumyaGempa 5,9 Guncang Aceh Jaya
Artikel berikutnya3 Nelayan Asal Aceh Barat Tenggelam

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.