12 Bangunan di Pantai Air Punggur Diterjang Gelombang Pasang

0
32
pantai
Berdasarkan keterangan pejabat BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, dua belas bangunan yang ada di Pesisir Pantai Air Punggur rusak diterjang gelombang pasang.

“Sebanyak 12 bangunan yang rusak tersebut berada sepanjang  pesisir pantai Air Punggur, Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko”, kata Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Mukomuko Ahmad Hidayat Syah saat dihubungi dari Mukomuko, Selasa.,04/06/24.

Ahmad Hidayat Syah, menjelaskan dua bangunan milik milik Inas (32) dan Nanda (35), warga asal Padang rusak parah.

“Dua bangunan warung milik warga asal Padang yang sudah lama tinggal di daerah ini , rusak parah diterjang gelombang pasang”, terangnya usai meninjau bangunan yang terdampak gelombang pasang di sepanjang Pantai Air Punggur, Selasa sekira pukul 04.30 WIB.

Ia juga menyampaikan Inas berdua dengan anaknya, dan Nanda dengan anak istrinya mengungsi ke tempat keluarganya.

“Mereka sudah lama tinggal di daerah ini, dan ada keluarganya di sini untuk tempat mengungsi,” ujarnya.

Sedangkan warga lainnya, masih bisa menempati bangunan mereka yang hanya mengalami rusak ringan.

“10 bangunan lainnya, masih bisa ditempati, karena kerusakan hanya bagian atap dan dinding saja”, ucap Ahmad Hidayat Syah.

Dinas BPBD Kabupaten Mukomuko, melalui Kepala Bidang Kedaruratan menghimbau kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan di Pesisir Pantai Air Punggur untuk berhati-hati.

“Kami himbau kepada warga yang ada di sepanjang Pesisir Pantai Air Punggur untuk mewaspadai gelombang susulan, dan pengguna jalan yang melintasi di daerah ini untuk berhati-hati”, himbaunya.

BACA JUGA  DPRD Mulai Pembahasan Nota Keuangan RAPBD 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.