Iklan
Iklan
BerandaDAERAHMeriahnya Temu Reuni di Yayasan Tahfidz

Meriahnya Temu Reuni di Yayasan Tahfidz

Sentul – Sebuah Yayasan Tahfidz Indonesia mengadakan acara reuni Keluarga Besar Alumni 90 SMPN1 Takalar dan Alumni 93 SMAN Cangadi Soppeng dari Sulawesi Selatan.

Acara reuni itu dilakukan di Yayasan Tahfidz Indonesia(Tahfidz Group) di Komplek Az-Zikra Sentul Kabupaten Bogor, pada hari Jum’at (07/7/23).

Dalam acara reuni ini di hadiri Kombes Pol Faizal, Kasubditwal & PJR Ditgakkum Korlantas POLRI, beserta rekan dari Soppeng Sulawesi Selatan.

Reuni
Reuni di Yayasan Tahfidz Indonesia

Bergeser acara silahturahmi ini, dihadiri sekitar 69 orang peserta. Mereka dengan menggunakan dua Bis tiba di pendopo kami, tepatnya pukul 18.45 rombongan sampai dan acara dimulai 19.00 hingga pukul 21.00.

Kombes Pol Faizal, dan keluarga disertai rombongan para alumni itu berkunjung silaturahmi di rumah pimpinan Yayasan Tahfidz Indonesia yang juga merupakan alumni satu angkatannya.

Wujudnya silahturahmi ini merupakan keluarga besar alumni SMPN1 Takalar Angkatan 90 dan SMAN Cangadi soppeng angkatan 93. Dan dilakukan di dua lokasi, yakni: Jakarta dan Bogor pada tanggal 05 Juli hingga 09 Juli 2023.

Menurut Wahid selaku tuan rumah dan pemilik yayasan tersebut mengatakan, Karena kesibukan mereka masing-masing,’ dan baru tahun ini bisa kami rasakan dan berkumpul” terangnya.

Kami memang menginginkan silahturahmi itu tetap terjaga, dan agar diantara kita dapat bersama-sama bertukar pendapat dan saling asah asih asuh.

Kepedulian inilah yang kami harap, dan teman teman pun sependapat dengan kami. Kami juga sangat bangga, melihat sahabat kami, bermacam macam profesi, dan usia kita pun mulai bertambah tua.

Kegembiraan dan kesenangan hati diantara kita, semua menjadi satu. Saling menguraikan masa lalu kita, dikala kita muda dahulu, hingga kini rambut kita telah memutih. Inilah rasa haru tertuang, dengan adanya silaturahmi atau reuni semasa kita sekolah dahulu.

Silaturahmi adalah, mengikat persahabatan atau persaudaraan. Substansi pengertian ini memberikan, pembelajaran kepada kita.

Bahwa setiap manusia pada prisnsipnya, bersahabat dan bersaudara. Puncak dari makna ini membentuk persaudaraan yang solid. Inilah juga yang telah dilakukan Wahid dan sahabatnya.

Saidi dan Syarifatulloh

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.