Beranda NASIONAL Kunker ke Sumbar Sultan  Bahas Pengembangan Ekonomi dan UMKM

Kunker ke Sumbar Sultan  Bahas Pengembangan Ekonomi dan UMKM

Sultan
Kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat,  Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin membahas isu pengembangan ekonomi daerah dan pemberdayaan UMKM, Senin 11/04/2022.

Kedatangan Sultan yang didampingi beberapa Senator disambut langsung oleh Gubernur Muhyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy di Kantor Gubernur.

Ini merupakan kunjungan balasan kami, setelah sebelumnya Pak Gubernur Ustadz Muhyeldi Ansharullah bersilaturahmi ke kediaman kami di Jakarta pada beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA  Kompolnas RI Cek Kesiapan Pengamanan Sirkuit Mandalika

“Saya dan kolega Senator lainnya tentu sangat tersanjung dengan sambutan yang luar biasa ini”, ujar Sultan kepada awak media.

Sultan

Sultan B Najamudin  mengungkapkan, pengembangan ekonomi daerah dan pemberdayaan UMKM di Sumatera Barat. Menjadi pembicaraan dalam silaturahmi tersebut

“Dalam kebijakan pembangunan ekonomi daerah, Sumatera Barat ini sangat unik, di mana Pemerintah daerah di sini sangat mengutamakan kepentingan pengembangan ekonomi bisnis masyarakat lokal, terutama pada sektor perdagangan”, kata Sultan.

BACA JUGA  DPD RI Harus Konsisten Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Meski demikian, bukan berarti pemerintah Provinsi ini bersifat tertutup terhadap investasi.

Khusus dalam usaha jasa dan manufaktur, saat ini Sumbar disebut berpotensi menjadi tujuan investasi asing dengan nilai investasi yang signifikan.

Ini tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat daerah. Karena akan ada lapangan pekerjaan baru yang akan disiapkan oleh pemerintah di Sumatera Barat.

Sultan
Sultan B Najamudin bersama Gubernur Muhyeldi Ansharullah

“Tapi kami minta Pemerintah harus turut mendukung potensi investasi ini dengan ketersediaan infrastruktur dan listrik yang memadai”, jelasnya.

BACA JUGA  Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunker ke Kalimantan Barat

Menurutnya, permasalahan pemadaman listrik dan kondisi infrastruktur jalan di beberapa daerah belum sepenuhnya cukup menunjang aktifitas ekonomi masyarakat.

Kami mendorong agar kementerian terkait dapat membantu pemerintah daerah setempat dengan memperbaiki kondisi infrastruktur tersebut.

Sumatera Barat juga terkenal sebagai daerah yang subur, sehingga memiliki banyak produk pertanian dengan kualitas ekspor.

Sultan
Gubernur Sumatera Barat Muhyeldi Ansharullah

“Produk unggulan ekspor Sumbar ini sangat beragam, mulai dari petai, jengkol, manggis, produk turunan dari kelapa dan lainnya yang diekspor kebanyak negara”, terangnya.

BACA JUGA  Iqbaludin-Badong "Minta Keadilan" Proses Hukum PETI Ditarik Polda Kalimantan Barat

Potensi pertanian ini kata Sultan, harus didukung dengan industri pengolahan modern. Sehingga dapat meningkatkan nilai tambah dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Beruntungnya masyarakat Sumatera Barat terkenal sangat pandai mengolah bahan pangan menjadi berbagai menu makanan uang bernilai jual tinggi, seperti rendang dan lainnya”, tutupnya.

Selain bersilaturahmi dengan Gubernur, Sultan juga diagendakan akan menjadi pembicara kunci dalam Kuliah umum di Kampus Universitas Negeri Padang pada hari Rabu 12/04/2022,

Dan selanjutnya akan melakukan silaturahmi ke Sahabatnya yang juga merupakan walikota Pariaman.

BACA JUGA  KPK Diminta Usut Kasus Dugaan Penerima Upeti di Kapuas Hulu

Siaran pers Wakil ketua DPD RI Sultan B Najamudin

Artikel sebelumyaOknum Kades Menggugat Kemenag Diduga Karena Tidak Legalisir Ijazahnya
Artikel berikutnya5 Kurir Sabu Aceh Timur Diciduk Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.