Beranda DAERAH Perbaikan Jalan Lintas Sumatera Desa Talang Baru Terus Dikebut

Perbaikan Jalan Lintas Sumatera Desa Talang Baru Terus Dikebut

Perbaikan jalan linta
Posisi jalan lintas yang sedang diperbaiki di Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo
Lampung Selatan | redaksisatu.id – Perbaikan Jalan Lintas Sumatera yang melintasi Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, terus dikebut pengerjaannya. Sabtu (15/01/2022)

Setiap hari para pekerja yang memperbaiki jalan tergerus paska banjir yang terletak di Desa Talang Baru ini,  hampir tidak pernah berhenti.

Perbaikan jalan Lintas Sumatera ini, diharapkan segera cepat selesai, karena merupakan jalur vital bagi pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut.

BACA JUGA  Dinas Sosial Gelar Sosialisasi Persiapan Dirikan Kota Ramah Lansia di Tangerang Selatan

Kendati perbaikan jalan lintas itu belum beres seluruhnya, namun sudah sebagian badan jalan yang rampung dikerjakan, sebagian badan jalannya lagi sedang dikebut pengerjaannya.

Karena sebagian badan jalannya lagi mulai dikerjakan juga, sehingga terjadi penyempitan jalur, diharapkan para pengemudi kendaraan harus sabar  bergantian melewati jalur tersebut.

Perbaikan jalan lintas
Pemadatan sebagian jalan yang sudah selesai diperbaiki

Bagi semua kendaraan yang melitas harus mengikuti komando pengatur jalan, karena jalur yang dilewati pengendara dilakukan simtem buka tutup, soalnya jalannya dibuat satu jalur.

Selain para pekerja yang ada dilokasi, hampir setiap hari kehadiran Kepala Desa Talang Baru Ahmadi ada juga disana.

BACA JUGA  Menjelang Ramadhan, Walikota Langsa Sidak ke Pasar

Bukan hanya Kepala Desa yang rutin ada dilokasi, tapi Babinsa dan Babin Kamtibmas Desa Talang Baru, Sertu Heri Indarto beserta Aipda Nurjaya ikut juga berpartisipasi mengatur kendaraan yang lewat dan ikut mengawasi pekerjaan tersebut.

Saat ditemui awak media redaksisatu.id dilokasi hari Jumat (14/01/2022),” Ahmadi mengatakan, bahwa pengerjaan jalan tersebut agak lambat sedikit, karena arus kendaraan yang melintas cukup padat.

BACA JUGA  FMMB Tolak Pergub No 31 Tahun 2021

Namun demikian para pekerja hampir tidak pernah berhenti mengerjakannya, paling mereka istirahat saat makan siang saja,” ujarnya.

Saya, Babinsa dan Babin Kamtibmas selalu stanbay dilokasi untuk ikut memantau para pekerja dan sesekali ikut berpatisipasi mengatur lalu lalang kendaraan yang melintas,” jelas Ahmadi.

Perbaikan jalan lintas
Posisi lalu lintas nergantian saat lewat dijalur yang sedang diperbaiki

Menurut Ahmadi, kalau tidak ada kendala mudah – mudahan belum habis bulan Januari 2022 ini, pengerjaan jalan tersebut bisa selesai seluruhnya,” tutupnya.

Dilokasi awak media kami sempat memintai tanggapan Hendro pengemudi fuso, yang lagi antri melintas,  dia mengatakan, siap ikuti antrian biar selamat, ujarnya.

Perbaikkan jalan lintad

Kehadiram Babinsa Sertu Heri Indarto dilokasi ikut berpartisipasi mengatur kendaraan yang melintas di lokasi jalan yang sedang dikerjakan.

Senada dengan Hendro, pengemudi bis Cecep Y Priatna tujuan Palembang Bogor, yang ikut antri melintas dilokasi, juga mengatakan, mesti antri dirinya tidak merasa terganggu.                                   

BACA JUGA  Kementerian ESDM Tegur 697 Perusahaan Terkait RKAB, Termasuk di Kalimantan

Dibagian lain Herwan warga desa setempat, berterima kasih atas diperbaikinya jalur tersebut, karena kalau hujan deras sekeliling rumahnya bisa digenangi air hingga berhari – hari.(RS/Sai)

Artikel sebelumyaICW Minta KPK Informasikan Hasil Perkembangan Laporan
Artikel berikutnyaPemprov Bentuk Tim 13 Untuk Kelola Pantai Panjang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.