Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto, SIK. Berhasil Melebihi Target

0
100
AKBP
Kapolres saat menerima Reward dari Kapolda (foto utama)
Pasbar | Redaksi Satu – AKBP M. Aries Purwanto, SIK.  Kapolres Pasaman Barat, telah berhasil melampaui Target pada kegiatan membawa jumlah masyarakat terbanyak dalam kegiatan vaksinasi massal dalam rangka SUMDARSIN (Sabtu 30 Oktober 2021) di lingkungan Polda Sumbar di ujung bulan yang lalu.

Keberhasilan Kapolres Pasaman Barat tersebut bersama dua Kapolres lainnya yang masing -masing menempati posisi sebagai berikut :
1. Terbaik I : AKBP Sri Wibowo, SIK, MH jabatan Kapolres Pesisir Selatan.
2. Terbaik II : AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH, SIK, MH, jabatan Kapolres Sijunjung.
3. Terbaik III : AKBP M. Aries Purwanto, SIK Jabatan Kapolres Pasaman Barat.

Pemberian penghargaan pada Senin (1/11) di lapangan Mapolda Sumbar Padang tersebut bukan saja diberikan kepada Kapolres, tetapi juga kepada personel yang aktif berkontribusi mensukseskan Vaksinasi,l dan kepada Personel Vaksinator terbaik di lingkungan Polda Sumbar dalam rangka percepatan vaksinasi.

AKBP
Upacara apel penyerahan penghargaan

Menurut Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Irjen Pol Teddy Minahasa, pemberian penghargaan itu diharapkan dapat memotivasi personel di seluruh jajaran Polda Sumbar untuk bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, terutama
kepada personelnya yang aktif berkontribusi mensukseskan Vaksinasi, seperti Polri yang aktif melaksanakan dan berhasil membawa jumlah masyarakat terbanyak dalam rangka percepatan vaksinasi Polda Sumbar dan membawa jumlah masyarakat terbanyak dalam kegiatan vaksinasi massal dalam rangka SUMDARSIN (30 Oktober 2021) beberapa waktu yang lalu.

Semua kegiatan personel dalam rangka menjalankan tugas dan tanggung jawab akan selalu diperhatikan dan diberikan penghargaan terutama mereka yang melaksanakannya sesuai tupoksinya, hal ini dibuktikan oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. S.Ik dengan menyerahkan penghargaan kepada personelnya yang dinilai berprestasi.

BACA JUGA  Peringatan 153 Tahun Marga Ipuh

Upacara apel pemberian Reward atau penghargaan ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.I.K.,M.Si, Irwasda Polda Sumbar, Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolres/Ta sejajaran Polda Sumbar dan Personel Polda Sumbar.

Personel yang menerima penghargaan dibagi dalam beberapa kategori, diantaranya adalah:
A. Personel yang diperbantukan di Satuan Wilayah/Polres telah berhasil membawa jumlah masyarakat terbanyak dalam rangka percepatan vaksinasi Polda Sumbar :
1. Terbaik I : Kombes Pol Joko Ananto, SIK, MH jabatan Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Sumbar.
2. Terbaik II : AKBP Hasanuddin, S.Ag jabatan Irbid I Itwasda Polda Sumbar.
3. Terbaik III : AKBP Sugeng Hariyadi, S.Ik jabatan Irbid II Itwasda Polda Sumbar.

B. Kapolres yang telah berhasil melebihi targetnya / membawa jumlah masyarakat terbanyak dalam kegiatan vaksinasi massal dalam rangka SUMDARSIN (Sabtu 30 Oktober 2021) di lingkungan Polda Sumbar :
1. Terbaik I : AKBP Sri Wibowo, SIK, MH jabatan Kapolres Pesisir Selatan.
2. Terbaik II : AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH, SIK, MH, jabatan Kapolres Sijunjung.
3. Terbaik III : AKBP M. Aries Purwanto, SIK Jabatan Kapolres Pasaman Barat.

AKBP
Kapolda Foto bersama dengan penerima reward

C. Satker yang telah berhasil melebihi targetnya / membawa jumlah masyarakat terbanyak dalam kegiatan vaksinasi massal dalam rangka SUMDARSIN (Sabtu 30 Oktober 2021) di lingkungan Polda Sumbar :
1. Terbaik I : Satker Itwasda Polda Sumbar.
2. Terbaik II : Satker Ditbinmas Polda Sumbar.
3. Terbaik III : Satker Biro SDM Polda Sumbar.

D. Personel Satker Polda yang telah berhasil melebihi targetnya / membawa jumlah masyarakat terbanyak dalam kegiatan vaksinasi massal dalam rangka SUMDARSIN (Sabtu 30 Oktober 2021) di lingkungan Polda Sumbar :
1. Terbaik I : Ipda Ril Putra, jabatan PS. Paur Sibinorsosmas Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Sumbar.
2. Terbaik II : AKP Nasirwan, S.Sos, jabatan PS. Kanit Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumbar.
3. Terbaik III : Briptu Rio Puska Saputra jabatan Ba Ditresnarkoba Polda Sumbar.

BACA JUGA  SIM Keliling Untuk Perpanjangan Saja

E. Personel Vaksinator terbaik di lingkungan Polda Sumbar pada kegiatan vaksinasi massal dalam rangka Sumatera Barat Sadar Vaksin :
1. Terbaik I : Pengatur I Fitri Yanti, Amd.Keb, Jabatan Bakes Unit I Poliklinik Biddokkes Polda Sumbar.
2. Terbaik II : Penata Asmawati Andjung, Amd.Kep, Jabatan Paur Uryankes Subbidkespol Biddokkes Polda Sumbar.
3. Terbaik III : Elfi Agustian, STR,Keb. Jabatan PNS RS. Bhayangkara TK. III Padang.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumbar mengucapkan terimakasihnya kepada personel yang telah berkontribusi dalam mensukseskan program pemerintah, dengan mengajak masyarakat untuk Vaksinasi.

“Ini bukan kerja keras Kapolda maupun Wakapolda, tapi kontribusi dari rekan-rekan semuanya. Secara pribadi dan selaku Kapolda Sumbar menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada semua,” ujarnya.

Dirinya berharap, agar personel Polda Sumbar lainnya untuk dapat juga mensukseskan vaksinasi kepada masyarakat. “Kalau perlu seluruh personel kita berikan penghargaan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Irjen Pol Teddy Minahasa menyerahkan Penghargaan kepada pemenang lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolda Sumbar.

Untuk juara I didapat oleh M. Anzar Kusuma dengan nomor urut 24. Juara II adalah M. Fathur R Jodi dengan nomor urut 32, dan juara III adalah Rafiq Gusly Abdul dengan nomor urut 28.

Untuk pemenang Harapan I ialah Rahmat Fernando dengan nomor urut 13, Harapan II Dedi Purwanto dengan nomor urut 09, dan Harapan III adalah Wahyu Kurniawan dengan nomor urut 12.

“Saya menilai perlu adanya penghargaan atau ‘reward’ atas prestasi kerja setiap anggota yang aktif melaksanakan tugas khususnya di wilayah kerjanya masing-masing yang ada di jajaran Polda Sumbar, ” terang Teddy mengakhiri.

(Zoelnasti/Ipen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.