Kapolda Menaruh Harapan Besar Terhadap Pasaman Barat Untuk Kedepan-nya

0
63
Pasbar | Redaksi Satu – Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. S.Ik. melakukan kunjungan ke Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang merupakan rangkaian kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) Provinsi Sumatera Barat. Kapolda menaruh harapan besar terhadap Pasaman Barat menjadi yang tertinggi dalam pelaksanaan vaksinisasi kedepannya.

Kehadiran Kapolda Sumbar di Kabupaten Pasbar bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar Sabtu (6/11).disambut oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP, M. Aries Purwanto, S.Ik, dan Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi, Wakil Bupati Pasbar, H. Risnawanto, dan Forkopimda serta seluruh jajaran pejabat Polres Pasaman Barat.

Kunjungan Kapolda Sumatera Barat, Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H, S.I.K. ke Bumi Tuah Basamo ini selain mengunjungi gebyar vaksinisasi sebagai rangkaian kegiatan Sumdarsin dalam rangka percepatan capaian vaksinasi, Kapolda juga berkesempatan melepas secara resmi tim Jambore Jimni Katana Pasaman Barat untuk mengikuti Jambore Regional Sumatera 3 Suzuki Katana Jimny Indonesia Offroader se-Sumatera ke Bukit Galanggang Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau Pasbar.

menaruh

Kapolda Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, saat meninjau kegiatan vaksinisasi di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat juga memberikan penghargaan kepada petugas tenaga kesehatan selaku vaksinator, dan memberikan sembako kepada perwakilan masyarakat yang terkena dampak ekonominya karena pandemi Covid-19. Teddy mengatakan kesadaran masyarakat sudah tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

“Terima kasih kepada Bupati Pasaman Barat atas sambutan yang hangat ini. Apalagi kegiatan ini luar biasa dengan kesadaran dan antusias tinggi dari masyarakat,” Ujar Kapolda.

Kapolda menaruh harapan besar terhadap Pasaman Barat menjadi yang tertinggi dalam pelaksanaan vaksinisasi kedepannya.

Ia menekankan agar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pasaman Barat dapat bersinergi dalam melaksanakan percepatan vaksinasi di kabupaten Pasbar ini, sebab Teddy menilai dengan kebersamaaan dan sinergisitas maka capaian vaksinisasi di Pasaman Barat akan tinggi.

BACA JUGA  16 Tahun Menunggu Hasil Kebun dari PT. ABSM, Masyarakat Surati Bupati Pasbar

“Ada tiga kunci utama dalam suksesnya pelaksanaan vaksinasi yakni bagaimana kita membuat sadar masyarakat ingin divaksin, bagaimana ketersedian vaksinator dan ketersedian vaksin,” sebut Kapolda.

Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, juga berpesan dan berharap untuk percapatan vaksinisasi di Pasaman Barat juga dilakukan dengan mobile atau mendatangi langsung titik lokasi karena wilayah Pasaman Barat sangat luas dan jauh dari pusat kota.

“Pendekatannya perlu dirobah jangan hanya menunggu tetapi menjemput atau mobile. Saya yakin Pasaman Barat akan menjadi daerah yang capaiannya tertinggi nantinya,” harap Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengatakan pihaknya telah menargetkan gebyar vaksinasi Sabtu (6/11) hari ini akan mencapai sekitar 12.000 orang.

“Secara total terget kita sebanyak 333.064 orang dan 75 persen dari target itu optimis kita capai sampai Desember nanti dengan kerja sama semua pihak,” terang Hamsuardi.

menaruh

Sementara itu Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K, MM. juga mengatakan pelaksanaan Gebyar vaksinisasi Sumdarsin di 21 lokasi dengan target 13.130 orang juga diiringi adanya pemberian bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kita terus menggempur pelaksanaan vaksinisasi COVID-19 untuk mencapai target yang telah ditetapkan,” tegas Aries.

Usai dari peninjauan vaksinasi di halaman kantor Bupati Pasaman Barat, Kapolda Sumbar beserta rombongan dan Bupati serta Forkopimda Pasbar bergerak menuju lokasi vaksinasi di Ruang Taman Hijau di Air Bangis Kecamatan Sei Beremas Kabupaten Pasaman Barat.

(Zoelnasti/Ipen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.