Iklan
BerandaDAERAHJambore Regional Sumatera 3 Suzuki Katana Jimmy Indonesia Sinuruik

Jambore Regional Sumatera 3 Suzuki Katana Jimmy Indonesia Sinuruik

Pasbar | Redaksi Satu – Jambore Regional Sumatera 3 Suzuki Katana Jimmy Indonesia yang berlokasi di Lapangan bola Puncak Galanggang Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau Kabupaten Pasbar (5-6-7/11/2021) berlangsung meskipun diguyur hujan yang tiada hentinya namun Peserta dan Panitia Pelaksanan tetap bersemangat melaksanakannya.

Jambore Regional Sumatera 3 ini diikuti oleh 177 peserta yang teregistrasi dari luar Pasbar dan 22 peserta dari tuan rumah Pasbar ini mendapat perhatian khusus dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. S.Ik. saat ia melakukan kunjungan ke Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Sabtu (06/11/2021) kemarin.

Saat Kapolda melakukan kunjungan ke Pasbar tersebut, IrjenPol. Teddy Minahasa Putra juga juga berkesempatan melepas secara resmi tim Jambore Jimni Katana Pasaman Barat untuk mengikuti Jambore Regional Sumatera 3 Suzuki Katana Jimny Indonesia Offroader se-Sumatera ke Bukit Galanggang Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau Pasbar.

Jambore Regional

Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) kali ini terpilih menjadi tuan rumah Jambore Regional Sumatera 3 yang digelar Jumat hingga Minggu (5-7/11).

Ketua SKIn Pasbar Novriboy yang juga merupakan Ketua pelaksana mengatakan, jambore ini diadakan di Puncak galanggang, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, pada tanggal 5 sampai 7 November 2021.

“Jambore Regional Sumatera 3 ini diikuti oleh 177 peserta yang teregistrasi dari luar pasbar dan 22 peserta dari tuan rumah Pasbar, meskipun diguyur hujan yang tiada hentinya namun peserta dan adik-adik dari Pokdarwis yang turut mensukseskan kegiatan ini tetap bersemangat, Saya selaku ketua SKIn dan juga ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan ini, khususnya kepada adik-adik Pokdarwis yang tetap bersemangat, ” Ucap Novriboy di sela -sela kegiatan Minggu, (7/11).

BACA JUGA  Tahun 2022 Hanya Tinggal 13 Jorong Lagi Wilayah Blank Spot

Novriboy menjelaskan, sebelum pelaksanaan pihaknya bersama Skin Pasbar telah melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, termasuk pihak Kecamatan maupun pihak Kenagarian terkait Jambore Regional Sumatera 3 ini, hingga saat pelaksanaan selama tiga hari ini kita tidak menemukan kendala yang berarti.

Jambore Regional

“Kegiatan Jambore ini selain didukung oleh Pemerintah juga dibantu oleh adik-adik dari Pokdarwis Orion Kenagarian Sinuruik dan bagi peserta mendapat hiburan dari Sanggar Rumah Seni Orion Sinuruik”, tambahnya.

Menurut Novri, di Pasbar komunitas SKIn sudah ada sejak 1 Agustus 2018 lalu. Sedangkan anggotanya sudah ada lebih kurang 34 orang. Dikatakannya, untuk bisa gabung di SKIn Pasbar tidak rumit, cukup memiliki Suzuki Katana Jimny serta aktif mengikuti kegiatan SKln Pasbar maupun aktif mengikuti acara Kopdar rutin bulanan paling sedikit 2 kali.

“Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) ini sebuah komunitas club mobil jeep Jimny Katana yang terdiri dari anak muda dan orang tua, yang tergabung dalam suatu wadah komunitas yang bernama SKIn,” Terangnya.

Novri menjelaskan, bila ingin mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu calon anggota mengisi administrasi pendaftaran, ini sebagai syarat agar data calon anggota dikirim ke pusat dan bersedia mengikuti aturan SKIn Pasbar yang ada. Setelah semua persyaratan dijalankan barulah dapat diterima, hingga selanjutnya dilakukan penempelan stiker unit Jimny Katana bersamaan penyerahan KTA dan seragam PDH Nation kepada anggota tersebut.

“Asyiknya pakai Jimny itu praktis. Untuk sukucadang mudah di dapat dan murah. Yang pasti di lapangan mobil ini bisa dipakai on road dan offroad,” ujar Novriboy mengakhiri.

(Zoelnasti/Ipen)

Trending

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.