Beranda INFO POLISI Kabur Saat Mau Ditangkap, Polisi Harus Tembak Kaki Pencuri

Kabur Saat Mau Ditangkap, Polisi Harus Tembak Kaki Pencuri

Kabur
Ilustrasi
Karena mencoba mau kabur saat ditangkap Team Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polsek Jabung, terpaksa menembak tersangka pelaku pencurian sepeda motor.

Pencuri yang mau kabur tersebut berinisial JI (37) tahun. Warga Kecamatan Jabung, Lampung Timur yang diduga sudah 10 kali beraksi mencuri motor itu terpaksa ditembak petugas pada kaki kanannya karena mencoba kabur dan melawan polisi saat akan ditangkap.

Kapolsek Jabung AKP M. Sugeng mengatakan, kronologi pencurian motor Honda Supra New Fit, milik Abdul Wahab (24) tahun, warga Desa Betengsari, Kecamatan Jabung, pada 7 Januari 2022.

BACA JUGA  Satroni Gudang Pecah Belah di Sidomulyo, 2 Pemuda Diringkus

Menurutnya, peristiwa bermula saat korban yang mencari rumput untuk pakan ternaknya dan memarkirkan sepeda motornya di pinggir areal peladangan di Desa Betengsari.

Usai mencari rumput dan akan pulang ternyata sepeda motornya sudah raib. Kejadian tersebut oleh korban kemudian langsung dilaporkan ke Polsek Jabung.

Berdasarkan laporan korban, Tekab 308 Polsek Jabung kemudian melakukan penyelidikan dan dapat mengidentifikasi sekaligus membekuk tersangka JI.

BACA JUGA  Polda Lampung Berhasil Tetapkan 8 Tersangka Penghasutan di Tuba

Namun saat akan ditangkap, tersangka JI berusaha kabur dan mencoba melawan petugas. Karena itu petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanan tersangka.

Selain membekuk tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit motor milik korbannya.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah kami amankan di Mapolsek Jabung,” ujar AKP M. Sugeng, Selasa (18/1)

Sementara saat diperiksa petugas penyidik Polsek Jabung, tersangka JI mengaku sudah 10 kali beraksi mencuri motor di wilayah hukum Polsek Jabung. Dari aksinya tersebut tersangka sudah membawa kabur 15 unit motor.

[*to-65]

BACA JUGA  Membunuh Pengusaha Spring Bed, Aksi 1 Pelaku Terungkap
Artikel sebelumyaWarga Binaan Pemasyarakatan Ikutkan 47 Orang Jalani Sidang TPP
Artikel berikutnyaModus Sembuhkan Penyakit, Adik Ipar Jadi Korban Perkosaan Pelaku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.