Iklan
Iklan
BerandaKALBARJenderal TNI Dudung Mengajar Nilai-nilai Pancasila Pelajar SD di Perbatasan

Jenderal TNI Dudung Mengajar Nilai-nilai Pancasila Pelajar SD di Perbatasan

KALBAR | redaksisatu.id – Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M pasca dilantik menjadi KASAD, Ia langsung membuat gebrakan dengan mengunjungi daerah perbatasan ujung Timur Indonesia dan Wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Disela-sela kunjungan ke satuan Jajaran TNI AD yang berada di Perbatasan, beberapa waktu lalu, Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga meluangkan waktunya berkunjung dan mengajar di Sekolah Dasar (SD) yang berada di Perbatasan.

SD yang dikunjungi adalah SDN 12 Entikong, di SD perbatasan itu, Kasad didampingi Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Danrem 121/Abw, Dandim 1204/Sgu, Dansatgas Yonif 643/Wns, dan Bupati Kabupaten Sanggau.

BACA JUGA  Massa ABSB bersama LBH Kalbar dan Solmadapar Minta Kejari Pontianak Bebaskan Mulyanto

Jenderal

Selanjutnya KASAD mengunjungi Anak-anak SDN 006 Aji Kuning di Pulai Sebatik, Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Menjadi momen yang sangat berharga bagi siswa/siswi dan sebagai hari paling beruntung bagi mereka.

Bagaimana tidak, berada di pelosok Desa di bagian paling utara Indonesia ternyata malah membuat mereka bisa diajar langsung oleh seorang Jenderal Bintang empat.

Dialah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang menyempatkan diri menyambangi anak-anak SDN 006 Aji Kuning untuk memberi semangat.

BACA JUGA  Tinjau Pelayanan Publik, Wakapolda Kalbar: Jangan Sampai Ada Pungli

Jenderal

Dalam lawatan tersebut, KASAD melakukan interaksi dengan para siswa dan memberikan materi Pancasila.

Para siswa dengan antusias mendengarkan Kasad yang menjelaskan kelima sila dari Pancasila serta pengamalan dari masing-masing sila tersebut.

Kasad berharap dengan ditanamkannya nilai Pancasila sejak dini, akan menciptakan generasi penerus yang berkarakter Pancasila dan rasa nasionalisme yang tinggi.

BACA JUGA  Koarmada I Lantamal XII Gelar Simulasi SAR Laut

“Pancasila ini harus kita pegang teguh, karena merupakan ciri khas, fundamental dan falsafah hidup Bangsa Indonesia yang harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kasad Dudung.

Kasad juga berpesan agar para siswa SDN 12 Entikong dan siswa SDN 006 Aji Kuning di Pulau Sebatik untuk tetap semangat dan rajin belajar, selalu berbuat baik kepada sesama dengan tidak menyakiti serta berbuat jahat kepada orang lain.

“Kalau ingin sukses, maka berbuat baiklah kepada orang lain,” pesan Kasad.

Adrian318

BACA JUGA  Deklarasi Pemilu Damai 2024, Pemuda Merga Silima Jaga Persatuan dan Kesatuan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.