Iklan
Iklan
BerandaRELIGIJemaah Haji Dilaporkan Hilang, 3 Masih Dicari

Jemaah Haji Dilaporkan Hilang, 3 Masih Dicari

Tim Perlindungan Jemaah (Linjam) sudah mencari selama 11 hari belakangan. Awalnya, ada 10 jemaah Haji yang dilaporkan hilang, 7 jemaah sudah berhasil ditemukan dan tersisa tiga jemaah lagi yang masih dicari.

“Mohon doa agar ketiga jemaah haji kita bisa segera ditemukan,” kata Kabid Linjam PPIH Arab Saudi Harun Al-Rasyid di Makkah, Sabtu (8/7). Seperti dikutip dari kumparan.com

Kabid Linjam PPIH (Petugas Penyelenggara Ibadah Haji) Harun, sudah membentuk tim dan berpencar mencari ke berbagai lokasi yang mungkin saja jemaah berada di sana.

Ketiga jemaah dilaporkan hilang saat puncak haji baik di Arafah maupun Mina.

“Sebelumnya kita sudah datang, sisir lagi ke Arafah karena lokasi terakhir di sana, juga kita sudah sisir lagi wilayah Mina hanya saja memang belum ditemukan,” jelas dia.

Ketiga jemaah yang masih hilang, yakni Niron Sunar Suna kloter SUB 65, Idun Rohim Zen bin Rohim kloter PLM 20, dan Suhardi Ardi kloter KJT 10.

Harun mengatakan, pencarian juga dilakukan di KKHI Makkah. Di sana, data seluruh jemaah yang pernah datang diperiksa dicek kembali. Sebab, ketiga jemaah yang masih hilang ini diduga kuat mengalami demensia.

“Hari ini kami juga datang ke rumah sakit di kota Makkah, sekarang di Rumah Sakit Malik Abdul Aziz, lalu ke Makkah Medical Center (MMC) untuk memeriksa juga apakah ada jemaah kita di sini,” tambah dia.

Sampai saat ini belum juga ditemukan ketiga jemaah itu. Sambil terus mencari, PPIH Arab Saudi membuat surat dan mengumpulkan dokumen yang dibutuhkan untuk melaporkan hal ini ke kepolisian Arab Saudi.

“Surat sedang disiapkan untuk dibuat laporannya ke kepolisian di Arab Saudi,” kata dia.

BACA JUGA  Kemenag Harus Menjadi Oase Semua Agama

Harun tetap berharap ketiga jemaah haji yang hilang dapat ditemukan apa pun kondisinya.

Bila masih belum ditemukan sampai masa operasional haji selesai, pencarian tetap dilakukan sampai tuntas.

“Nanti tim dari Konjen RI di Jeddah yang akan melanjutkan pencarian,” ucap dia.

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.